Home / Art / 21 Seniman Mengusung “Light My Fire”

21 Seniman Mengusung “Light My Fire”

Sebanyak 21 seniman yang tergabung dalam Komunitas Jakarta Illustration Visual Art (JIVA) menggelar pameran bersama di KOI Galleri Kemang, Jakarta Selatan, 9 sampai 29 September 2019. Mengusung tema “Light My Fire” para seniman mengungkap gagasan yang ada dalam ragam latar pengetahuan mereka pada space berbagai ukuran dengan material kanvas.

Seniman-seniman yang ikut dalam pameran ini adalah: Dewiyanti Lim, Ghanyleo, Iryanto Hadi, Visithra Manikam (Malaysia), Dolly Andrie, Lully Tutus, Mufid, Firdaus Musthafa, Sri Hardana, Dara Sinta, Anna Josefin, Ade Pasker, Dani Kus, Krismarliyanti, Johnny Gustaaf, I Made Dewa Mustika, Hendrikus David Arie, RB.Ali, Ponk-Q Hary Purnomo, Silviana Tahalea, Syis Paindow.



Pameran yang digelar kali ini memperluas interaksi dengan peserta yang direkrut melalui open call, merupakan cara memperkenalkan gagasan antar sesama seniman khususnya, memperkenalkan konsep berkesenian secara luas dalam ruang pamer, umumnya. Hal ini merupakan cara membuat interaksi dalam satu bidang yang mencakup kesamaan persepsi menghadapi ruang pamer.

Beberapa karya yang dipamerkan diantaranya adalah Domba Batu Mulia karya Sri Hardana dengan detik-detil terbentuk dari tekstur batu mulia. Perupa perempuan Lully Tutus mengangkat keriangan figur-figur imajiner dalam tema The Beauty of Togetherness. Pengunjung juga bisa melihat karya Light My Fire [the Legend of Arjuna Fantasy] dan Light My Fire [the Spirit of Borneo Tattoo] karya Syis Paindow. Yang tak kalah menarik adalah karya seniman Hendrikus David Arie yang mengajak pengunjung bernostalgia pada John Lennon dan Yoko Ono dengan menampilkan karya berjudul John & Yoko.

Kurator Frigidanto Agung memaparkan melalui kebersamaan semangat berkarya akan muncul dengan kesadaran. Menghasilkan metode eksperimen dalam bertukar gagasan. Sehingga kesungguhan dalam menghadapi ide dalam pikiran keluar membentuk lukisan-lukisan yang terpampang di dinding ruang pamer. Hasil karya seni dapat dilihat oleh orang lain, publik dengan seniman yang mengiringi dalam kehadirannya di ruang pamer.

About eddy Purwanto

Check Also

Manfaatkan Media Sosial untuk Masyarakatkan Koperasi

Humas pemerintah dari berbagai kementerian dan lembaga yang tergabung dalam Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) diajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: