Dyah Erti Idawati, Ketua Dekranasda Aceh (kelima dari kanan)

Aceh Persiapkan Diri Sebagai Icon Inacraft 2020

Inacraft merupakan agenda terjadwal yang yang ditunggu-tunggu para perajin di Tanah Air. Dengan penyelenggaraan pameran secara rutin, semua perajin dapat bergabung setiap saat untuk menembus pasar terutama pasar ekspor.

Setelah sukses dalam penyelenggaraan Pameran Inacraft 2019 ini, untuk Pameran Inacraft 2020, sebagai ikon sudah ditetapkan yaitu Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati mengatakan, Pemerintah Aceh telah mempersiapkan diri sebagai icon Inacraft 2020. Untuk mempersiapkan diri sebagai ikon Inacraft 2020 yang akan di gelar pada bulan April mendatang, Dyah Erti pun mengimbau seluruh pengurus Dekranasda se-Aceh agar segera mempersiapkan diri sebaik  mungkin, sehingga Aceh mampu tampil maksimal pada event tersebut.



Dyah Erti juga mengingatkan, agar Dekranasda Aceh menjadikan Inacraft tahun 2019 sebagai pelajaran karena pada tahun 2020 Aceh akan menjadi ikon Inacraft. Sebagai ikon Inacraft, Aceh akan mendapat fasilitas istimewa dari panitia, salah satunya ruang pameran yang besar, lokasi yang strategis dan suasana yang eksklusif.

“Inacraft tahun ini adalah proses pembelajaran penting bagi kita untuk mempersiapkan diri karena pada tahun 2020 kita akan menjadi ikon Inacraft. Sebagai ikon, Aceh akan mendapatkan tambahan 20 stand di hall utama. Jadi, secara total Aceh akan mendapatkan jatah 34 stand. Ini tentu akan sangat menguntungkan karena semakin banyak kerajinan yang dapat kita pamerkan,” sambung Dyah Erti.

“Mari kita matangkan konsep untuk mengikuti Inacraft tahun ini, sekaligus  mempelajari suasana lapangan agar kita bisa memanfaatkan status Aceh sebagai ikon Inacraft 2020. Dengan demikian Inacraft 2020 menjadi momentum bagi Aceh untuk meningkatkan popularitas kerajinan Aceh di pasar nasional dan internasional,” imbau Dyah Erti.

About eddy Purwanto

Check Also

Monumen, Ruang Publik, dan Hal-hal Lainnya

Sebagai penajaman wacana Pameran Seni Rupa Koleksi Nasional #3 “POROS” di laman galnasonline.id, Galeri Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *