ASEPHI Emerging Award 2019

Penghargaan Emerging telah diselenggarakan oleh ASEPHI pada acara pemilihan produk kerajinan terbaik Inacraft Award setiap tahunnya, yang bersamaan dengan Pameran Inacraft di Insight Program Inacraft Award.

Pemenang Emerging Award merupakan kerajinan berkualitas yang tidak ikut pameran Inacraft 2019. Dalam acara Gala Dinner Inacraft Award, di umumkan para pemenangnya Juara 1, 2 dan 3.



Pemenang pertama PALAMylea, mengawinkan kreativitas perajin kayu dengan petani jamur. Dengan memadukan keunikan kayu eksotik Indonesia dengan limbah industri diproses menjadi kulit jamur pengganti kulit hewan. Jam tangan dengan kulit jamur yang diproduksi dengan bendera Palanusantara Co, ini merupakan cipta kayra Ilham Pinastiko.

Pemenang kedua, Tas Jinjing dibuat dari limbah kardus susu, seiring dengan upaya pemerintah memerangi limbah plastik, Tas unik Khas Indonesia ini diproduksi d ibawah Brans Bikinbikin, yang dirancang oleh Kurniati Rachel Sugihrehardja. Dan, pemenang ketiga, Hand bag merupakan aksesori fashion yang terbuat dari potongan dari botol dan gelas plastik, dengan Brand “Plastic” merupakan buah karya Novia Sabrina Wijayanti.

ASEPHI memberikan hadiah buat ketiga pemenag, berupa Piala, Serifikat dan Dana Pembinaan senila Rp30 juta, meliputi Juara 1 senilai Rp20 juta, dan Juara 2 dan 3 masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

About eddy Purwanto

Check Also

Target 750 Startup Digital Tumbuh di Indonesia

Pemerintah menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi, atau startup digital setiap tahun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: