Bangkit Disaat Sulit, Menang Melawan Covid-19

Dalam rangka mendorong semangat Persatuan Umat dalam Menghadapi Pademik COViD-19. Sandiaga Uno Bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan 1.000 Hewan Qurban Di 17 Propinsi.

“Bangkit disaat sult, menang melawan covid, lapangan kerja kembali tercipta, yes we can do it,” terang Sandiaga saat berbagi hewan Qurban di dampingi selebgram Atta Halilintar di Depok, Selasa (20/7/2021)

Menurut Sandi, di momentum Idul Adha ini dia bersama jajarannya berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi tinggal menunggu waktu.

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” ucapnya.

Daam kesempatan itu Sandi i juga mengucapkan rasa terima sebesar-besarnya atas pengorbanan semua pihak, khususnya para medis yang bekerja di garis terdepan.

Mulai dari Dokter, Perawat, Apoteker, Petugas Ambulans, Petugas Pemakaman dan Tenaga Medis lainnya. Yang luar biasa bekerja keras selama pandemi, mengutamakan keselamatan orang lain hingga diantaranya harus kehilangan nyawa juga para guru, Polisi, TNI, Relawan dan aparatur negara lainnya.

“Selain itu rasa terima kasih mendalam juga saya sampaikan untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” terangnya.

1.000 Hewan Qurban itu dibagikan ke-17 Provinsi mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB. 1.000 Hewan Qurban terdiri dari jenis sapi, Kerbau, Kambing dilakukan serentak secara Hybrid dengan Protokol Kesehatan Ketat di 114 Lokasi termasuk pemotongan dan pencacahan serta Pembagian Daging Qurban tersebut.



Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Begitu juga Pemuda Dewan Dakwah menuturkan dengan adanya sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemik yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Sementara, Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH. Sa’duddin Salman menerima hewan kurban jenis sapi limosin dengan berat sekitar 350 Kilogram ini diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili keluarga besar Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurban nya kepada kami,” ujar KH. Sa’dudin Salman.

KH. Sa’dudin Salman bilang, pemotongan hewan qurban di Gang Mahabbah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar ini akan dilaksanakan pada Selasa (20/7) besok usai penyelenggaraan salat Idul Adha.

“Insya Allah pemotongan akan dilakukan esok (Selasa) usai shalat Idul Adha. Dimana pembagian hanya kepada warga di Gang Mahabbah dan sekitarnya serta panitia langsung yang akan menyerahkan ke rumah warga atau door to door,” jelasnya.

Sementara itu, Darmawan Jaya Setiawan perwakilan Sandiaga Salahudin Uno memaparkan bahwa penyerahan hewan kurban jenis sapi ini adalah murni atas nama keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno.

“Murni dari beliau sekeluarga dan dua orang tua beliau serta tidak ada embel apa-apa,” papar Darmawan Jaya Setiawan. Sapi kurban bantuan Sandiaga Salahudin Uno seberat 350 Kilogram ini, didapat dari seorang peternak sapi di kawasan Awang Bangkal, Kabupaten Banjar.

“Ya mudah-mudahan adanya sapi kurban dari keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno ini dapat memberikan keberkahan kepada beliau dan masyarakat kawasan Sekumpul khususnya Gang Mahabbah,” pungkas Darmawan Jaya Setiawan. (Achmad Ichsan)

About Achmad Ichsan

Check Also

Kemenkop UKM dan Dekranas Gelar Kompetisi Kebaya dan Kain Tradisional

Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar program Cerita Wastra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *