Beragam Produk Kerajinan di Pameran INACRAFT 2022

Pameran INACRAFT merupakan acara tahunan yang memamerkan beragam produk kerajinan dari UMKM, kini kembali digelar setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pada Pameran INACRAFT tahun 2022 tetap mengusung tema “From Smart Village to Global Market”.

Acara rutin tahunan ini memamerkan beragam produk kerajinan dari UMKM di seluruh Indonesia. “Pameran produk kreatif ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif Tanah Air. Produk-produk ekonomi kreatif lokal memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk-produk impor. Ini menjadi upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi, khususnya melalui UMKM ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, Rabu, 23 Maret 2022, di sela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo membuka acara pameran INACRAFT di JCC Senayan, Jakarta.



Pada tahun ini, Inacraft juga akan menghadirkan Pameran Virtual Inacraft, Inacraft Marketplace, dan Inacraft x Tokopedia. Kemenparekraf turut berpartisipasi dengan menghadirkan Paviliun Kemenparekraf di Booth H (Main Lobby JCC) dengan luas 72 meter persegi.

Pameran ini akan diselenggarakan secara hybrid, dimana masyarakat juga bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa dipungut biaya sepeser pun. Sebanyak 800 peseeta hadir dalam pameran ini, ytang terdiri dari 578 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN.

Kehadiran pameran ini, dinilai bisa menjadi primadona bagi perajin serta pameran paling ditunggu para pembeli atau peminat handicraft dalam negeri maupun luar negeri. Dan tentunya, akan berdampak naiknya ekspor kerajinan tangan UMKM. Berbagai kerajinan menarik seperti keramik, anyaman, kaca, sepatu, tas dan aneka perhiasan di pajang di acara tersebut. (Achmad Ichsan)

Check Also

Sandiaga Uno Dorong Komunitas Kreatif Danau Toba Kembangkan Produk Ekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong …

LPDB-KUMKM Adakan Media Gathering

Pada acara Media Gathering,  Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan …

Leave a Reply