Capacity Buiding Menutup Agenda Kerja ASEPHI PUSAT Tahun 2019

Guna menindaklanjuti dan mematangtkan program kerja yang dibahas dalam Rakernas ASEPHI, DPP ASEPHI mengadakan kegiatan capacity building di Camp Hulu Cai, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 30 Desember 2019 lalu.  

Dalam kegiatan tersebut, DPP ASEPHI memaparkan kegiatan atau program apa saja yang telah dibahsa di rakernas untuk dilaksanan oleh pengurus ASEPHI, baik di tingkat DPP, DPD mauapun di DPC yang sejalan dengan 5 pilar program kerja ASEPHI; yakni 1.Konsolidasi dalam rangka peguatan kapasitas ASEPHI; 2.Pengembangan SDM; 3.Go digital; 4.Go export; 5.Promosi.



“Seluruh program ini harus secara konsisten dan berkesinambungan dijalankan oleh BPP ASEPHI dengan memperhatikan kondisi dunia usaha sekarang ini,” ucap Ketua Umum BPP ASEPHI, Muchsin Ridjan.

Muchsin Ridjan menambahkan, beberapa perkembangan dan tantangan dalam negeri perlu diwaspadai dan diperhatikan dalam penyusunan program kerja BPP ASEPHI, karena berdampak terhadap terlaksana atau tidaknya program kerja tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, pengurus ASEPHI dari tingkat pusat hingga daerah ikut turut memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam bentuk memberi masukan dalam membuat regulasi yang berhubungan dengan industri craft dan export.

Check Also

KJRI Penang Gandeng ASEPHI ikuti Penang International Halal Expo & Conference (PIHEC) 2022

Pameran & Konferensi Halal Internasional Penang (PIHEC) 2022 ke-11 yang berlangsung pada 1-3 Juli 2022 …

Pameran Inacraft Siap Digelar di Oktober 2022

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) baru saja menggelar rapat kerja nasional di Jakarta. …

Leave a Reply