Dekorasi Ruangan Berbahan Alam

Beragam produk untuk kebutuhan dekorasi ruangan yang berhasil dikembangkan oleh PT Multiyasa Abadi Sentosa, dipengaruhi oleh campuran dari model tradisional yang dipadukan dengan model inovasi modern. Produk ini, menerapkan pola dengan keragaman motif hias, yang  terinspirasi dari unsur alam dan tradisi.

Bahan-bahan dari produk tersebut, diperoleh dari beragam jenis bahan baku, mulai dari eceng gondok, kayu rotan, kulit pisang, hingga bahan yang berasal dari benang sintetis. Produk untuk dekorasi yang telah dihasilkan mencapai lebih dari 1.000 item per bulan, dengan tetap mengacu pada kualitas produk seperti menerapkan solusi antijamur dan tahan air. Selain itu, juga berpatokan pada menagemen produk yang bersertifikasi ISO 9001, diantaranya melakukan pengujian sampel secara komprehensif yang mencakup fungsi, tampilan, dan proses produksinya.



Produk kerajinan ini, dikerjakan oleh lebih dari 300 UKM yang bermitra dengan PT Multiyasa Abadi serta industri rumah tangga yang ada di sekitaran Kota Solo. Dalam pembuatannya, mereka telah dibekali pelatihan dan pendidikan desain kerajinan tangan, pemilihan bahan, serta pemenuhan standar dan jaminan kualitas yang diawasi langsung dari tenaga trampil dari PT Multiyasa Abadi Sentosa [PT MAS], dengan quality control yang memenuhi syarat sebelum dikirim ke pabrik untuk pemeriksaan akhir dan finishing.

Selama 20 tahun terakhir ini, PT Multiyasa Abadi Sentosa telah melayani pasar internasional, sebagai suplyer produk unggulan bagi toko-toko perabotan rumahtangga, dan juga hotel-hotel dari seluruh dunia. Produk dekorasi berbahan alam ini sangat disukai oleh macanegara, terutama di AS, Eropa dan Australia.

Produk kerajinan berbahan alam ini, merupakan salah satu produk yang peduli dan cinta terhadap lingkungan alam sekitar. Dan mampu memperkerjakan para penyandang disabilitas, yakni dengan memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan, modal dan cara membuat berbagai jenis kerajinan tangan yang berstandarkan kualitas internasional. (Agus Sukmadi)

About Auliya Mustar

Check Also

LPDB-KUMKM Kucurkan Pinjaman Rp10 M

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) mengucurkan bantuan dana bergulir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *