Dekorasi Dari Bambu

Dekorasi rumah akan mencermin karakter pemilik rumahnya. Bagi yang sedang bingung atau jenuh dengan kondisi rumah yang begitu-begitu saja dan ingin melakukan dekorasi dengan harga yang murah, maka menghiasi rumahmu dengan dekorasi dari bambu bisa menjadi pilihan. Bambu tidak begitu mahal dan mudah ditemukan di Indonesia. Selain itu, dekorasi dengan bambu bisa dibongkar dengan mudah jika tidak dibutuhkan lagi.

Bambu merupakan salah satu material alam yang terkenal akan daya kekuatannya. Penggunaan material tersebut tak sebatas hanya dipakai untuk eksterior bangunan saja, namun bambu dapat pula digunakan untuk keperluan dekorasi interior hunian.

Penggunaan material bambu pada furnitur ataupun ornamen dekoratif lainnya,akan
membuat tampilan interior hunian menjadi nampak etnik. Jika ingin mendapatkan nuansa yang kontemporer, material bambu juga bisa berkolaborasi dengan material modern lainnya.

Bambu merupakan elemen yang berasal dari alam sehingga mampu mendatangkan kesan segar. Bambu merupakan material ramah lingkungan yang sangat cocok digunakan untuk menghadirkan nuansa alam pada hunian. Saat diterapkan, bambu memiliki kesan unik yang membuat interior rumah tampil dengan kesan yang khas.

Bambu menjadi salah satu bahan kontruksi yang mudah ditemukan di negara tropis seperti halnya di Indonesia. Namun, penggunaan bambu di Indonesia belum begitu maksimal. Biasanya bambu hanya digunakan sebagai alat bantu dalam proses pembangunan. Padahal bambu memiliki bentuk yang unik dan awet yang sangat cocok menjadi dekorasi rumah.



Dekorasi dari bambu merupakan pilihan yang sangat umum ditemukan di rumah-rumah Indonesia. Wujudnya bukan hanya tanaman, namun sudah menjelma menjadi berbagai macam bentuk. Menggunakan aksen dekorasi satu ini pun membuat sudut-sudut ruangan yang simpel jadi lebih natural.

Bambu banyak dilirik oleh pemilik rumah sebagai material yang digunakan untuk menciptakan kesan keindahan pada interior. Tidak hanya awet, bambu juga terbilang murah sehingga bisa lebih menghemat biaya. Dengan material bambu, suasana rumah akan terlihat lebih eksotik,misalnya saat bambu digunakan di ruang tamu.

Bambu juga dapat digunakan sebagai material dasar pembuatan furnitur pelengkap taman yang lebih asri dan alamiah, seperti membuat pot dari bambu. Cara membuat pot bunga dari bambu pun sederhana, tanaman dapat diletakkan di lubang-lubang yang telah di tata dan dibentuk sedemikian rupa dipermukaan bambu. Pilihlah bambu berdasarkan selera seperti bambu kuning, bambu jepang, bambu wulung, bambu hitam, atau bambu hijau.

Bahan bambu juga bisa dipakai sebagai bangku taman dengan variasi lampu taman dari bambu juga dengan model digantung, atau berdiri. Desain dekorasi dari bambu lainnya, seperti miniatur air mancur dari bambu, yang sering dipakai untuk taman dengan konsep tradisional. Bisa juga membangun suasana lebih nyaman dengan membuat saung gazebo bambu, dengan menambahkan cushion dan bantalan bermotif geometri dengan menggunakan atap bambu datar agar terlihat lebih modern. [Agus Sukmadi]

 

About Achmad Ichsan

Check Also

Kerajinan Unik Dari Ban Bekas

Ada begitu banyak barang bekas di sekitar lingkungan kita yang tanpa disadari hanya menumpuk tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: