Desa Citayam Mengadakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Pada hari Selasa tanggal 10 September 2019, Desa Citayam mengadakan santunan anak yatim. Dengan tema ‘Berbagi Berkah Rizeki Melimpah’ acara satunan tingkat Desa Citayam ini, yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Citayam berjalan dengan sukses

Ketua MUI Desa Citayam, TB Enjah E.F (Abi) selaku Pembina dalam Acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa tersebut menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin setiap tahun di Desa Citayam. “Dengan rencana yang cukup singkat, kurang lebih 20 hari dengan dukungan seluruh aparat Desa Citayam acara Santunan Anak Yatim ini berjalan dengan baik dan cukup sukses. Apalagi penceramahnya Ustadz Subky Al Bughury yang merupakan ustadz yang sudah dikenal masyarakat,” ucapnya.

Acara tahunan santunan anak yatim ini, lanjutnya, selalu diadakan setiap bulan September yang kebetulan saat ini bertepatan dengan 10 Muharam 1441 Hijriah. “Jadi sekalian kita merayakan tahun baru Islam 1441 H,” terangnya.

TB Enjah mengatakan, hasil dari pengumpulan dana untuk anak yatim satu desa yang dikoordinir oleh panitia, hasil pemasukan setiap tahunnya selalu meningkat. Ketika tahun 2016, bisa terkumpul uang Rp417.636.000, kemudian di tahun 2017 uang yang terkumpul meningkat menjadi Rp475.672.000. Sedangkan pada tahun 2018 uang yang terkumpul mencapai Rp535.550.000 dan pada tahun 2019 uang yang terkumpul Rp589.750.000, “Jadi setiap tahunnya dana yang terkumpul selalu mengalami peningkatan,” ujarnya.



Keberhasilan ini, lanjutnya, tidak terlepas dari kerjasama seluruh aparat pemerintah dari tingkat RT, tingkat RW, tingkat dusun sampai tingkat desa. “Kebetulan di desa Citayam ini, ada empat kampung yang terdiri atas lima RW yang kesemuanya turut serta membantu terlaksananya acara ini hingga berjalan dengan sukses,” papar Abi, sapaan akrabnya.

TB Enjah menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kerja dari seluruh aparat desa Citayam dengan dukungan dari para ulama setempat sehingga setiap tahunnya bisa berjalan dengan baik. “Selain itu, peran ibu-ibu pengajian serta remaja sangat besar terhadap suksesnya acara ini termasuk bakal calon kepada desa Citayam. Mungkin, tanpa kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat atas dukungannya dan menyukseskan acara ini,” tutur TB Enjah. (Achmad Ichsan)

 

About Achmad Ichsan

Check Also

INDONESIA CORPORATE TRAVEL AND MICE (ICTM) DIGELAR DI 5 KOTA

Guna membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVlD-19, Kementerian Pariwisata dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: