INACRAFT Reborn

INACRAFT kembali diselenggarakan dari tanggal 23-27 Maret 2022 setelah 2 tahun mengalami penundaan. Dengan tajuk INACRAFT Reborn, membawa semangat perubahan baru yang dinamis, inovatif dan adaptif sesuai dengan situasi dan kondisi masa kini.

INACRAFT 2022 menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai ikon utama, dan mengusung tagline ”The Smiling Heritage of West Jawa”. INACRAFT 2022 tetap menjadi wadah promosi bagi pelaku dan penikmat kerajinan dari pelosok negeri sesuai dengan tema sentralnya “From Smart Village to Global Market”.

INACRAFT 2022 mengusung konsep hybrid yang menggabungkan antara kegiatan luring dan daring sebagai upaya transformasi digital mengikuti perkembangan teknologi dan revolusi industri 4.0. Kami menyebutnya INACRAFT jilid 2, setelah 20 tahun dilakukan secara tradisional pameran, di jeda dengan pandemi lalu mulai kembali di dekade ke-3 dengan semangat baru dan konse baru.



INACRAFT memberikan solusi yang up-to-date dan in-line dengan perkembangan teknologi dengan mengembangkan perangkat lunak pameran virtual dan aplikasi e-commerce atau INACRAFT marketplace dan melakukan kolaborasi dengan Tokopedia.

INACRAFT 2022 melibatkan lebih dari 750 UKM dari seluruh Indonesia, terdiri dari 510 UKM individu, 169 UKM binaan dinas, dan 49 UKM binaan BUMN, yang berasal dari 22 provinsi, 109 kabupaten, dan 54 kota.

Sementara untuk kegiatan online adalah seluas 1088m2 virtual exhibition yang disupport silversea yang terdiri dari 32/288m2 peserta individu, 20/400m2 peserta dinas, dan 21/400m2 BUMN. Dan untuk marketplace collaborasi dengan tokopedia terdiri dari 150 exhibitor yang menjadi merchants dan sudah berpameran sejak 21 maret sd 1 bulan kedepan.

Check Also

Kunjungan Menteri Erick, BNI Amsterdam Tangkap Peluang Pasar Global

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus mengoptimalkan kekuatan kantor …

Thamrin Bustami, Salah Satu Penggagas dan Project Officer Pertama Pameran INACRAFT Tutup Usia

Berita duka datang dari salah satu tokoh penggagas dan Project Officer pertama Pameran INACRAFT yang …

Leave a Reply