International Gold Embroidery and Jewelry Festival

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) mendapat undangan untuk hadir dalam acara First International Festival of Gold Embroidery and Jewelry yang akan berlangsung di Bukhara, Uzbekistan pada tanggal 21-25 Mei 2022. Acara ini diselenggarakan atas inisiatif Presiden Republik Uzbekistan, Shavkat Mirziyoev.

Menurut Shavkat Mirziyoev, festival ini bertujuan untuk mengembangkan tradisi sulaman emas dan perhiasan yang diterapkan secara tradisional seni di Uzbekistan. Selain itu, lanjutnya, untuk mempromosikan desain yang unik, memperkuat persahabatan dan kerja sama, melestarikan dan mengembalikan tradisi sekolah kerajinan yang diturunkan dari generasi ke generasi, dan meningkatkan potensi wisata daerah melalui pajangan luas sulaman dan perhiasan emas produk dari berbagai negara.



ASEPHI diundang karena merupakan anggota aktif National Entity member di WORLD Craft Council International dan World Craft Council Asia Pacifi Regions. Peserta dari ASEPHI yang ikut serta dikurasi terlebih dahulu dan difasiltasi kebrangkatan dan selama di Uzbekistan. “Dari 11 peserta yang mendaftar, yang lolos kurasi hanya 7 namun yang bisa berangkat hanya 4 karena tiket yang peak seasons jadi panitia terpaksa mengurangi peserta yang tidak dapat tiket,” ujar Baby Jurmawati Djuri, Sekjen ASEPHI.

Festival ini mencakup pameran, kontes, program konser teater, budaya, pendidikan, serta acara advokasi dan konferensi ilmiah-praktis tentang “The Prospek pengembangan sulaman dan perhiasan emas tradisional”. “Kami berharap dapat segera menyambut ASEPHI di Bukhara, Uzbekistan,” ucap Ulug’bek Abdullaev, Anggota Panitia Penyelenggara, Ketua Asosiasi “Hunarmand” Uzbekistan. (Achmad Ichsan)

Check Also

Fun Run Kawin Lari Di Hotel Dafam Semarang

Dalam rangka menyambut Hari Valentine pada tanggal 14 Februari 2023, Hotel Dafam Semarang menyelenggarakan lomba …

7th ANNIVERSARY TERASKITA HOTEL JAKARTA “BEYOND INFINITY

Tepat pada 4 Januari 2023, hotel ini telah menginjak usia yang ke 7 tahun. Hotel …

Leave a Reply