Home / Fashion / Kecantikan Lahir Bahtin

Kecantikan Lahir Bahtin

Jakarta-Ajang  Pemilihan Putri Muslimah Indonesia 2016  (PPMI), merupakan bentuk penghargaan bagi para putri muslimah, untuk menunjukkan bakat serta kemampuan yang dimiliki dalam berbagai bidang. Bukan sekadar sisi kecantikan seorang muslimah saja yang tampilkan ke hadapan  khalayak umum atau media, tetapi para finalis terpilih mendapat gemblengan atau bekal ilmu pengetahuan untuk lebih menggali potensi kreatifitas sebagai seorang muslimah, seperti memperhatikan akhlak, etika dan menjaga image seorang putri muslimah yang tak hanya cantik dari luar tetapi juga dari dalam (innerbeauty). 

PPMI berbeda dengan kontes kencantikan lainnya. Ajang PPMI ini mengedepankan usur beauty (kecantikan) secara lahiriyah, dan tidak menjadikan kecantikan secara bathiniah sebagai aspek penilaian utama. Dan pola pemibinaannya, mengacu pada strategi dan konsep 3B, yakni Brain (kepintaran), Beauty (kecantikan) dan Behavior (perilaku) yang selalu dijadikan standarisasi sebagai kriteria seorang wanita muslimah. 

Ajang PPMI diharapkan, mampu meningkatkan derajat, harkat dan martabat seorang wanita muslimah, melalui pelbagai aktifitas dari perkembangan peradaban umat manusia. Baik dalam bidang film, intertaiment, dunia kerja, dunia jurnalistik dan lainnya. Serta mengedukasi kepada semua kaum muslimin, bahwa keindahan, kecerdasan, dan berani tampil di muka publik, bagi putri muslimah Indonesia adalah potensi dan kodrat yang harus dikembangkan tanpa mengindahkan norma-norma, dan nilai-nilai ajaran Islam.

Pemegang hak Puteri Muslimah Indonesia 2016, adalah Siti Ashari asal dari Daerah Padang. Perempuan yang akrab disapa Sari ini, menggantikan Puteri Muslimah 2015, Nesa Aqila. Sebagai pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2016, Siti Ashari mendapat Mahkota yang dikenakan oleh Nesa Aqila Herryanto, Puteri Muslimah Indonesia 2015.

About Achmad Ichsan

Check Also

Dian Pelangi ‘Originality is a by Product of Sincerity’

Wardah menjadi Official Make Up & Hair Do di Indonesia Fashion Week 2017. Dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: