KemenkopUKM Berbagi Berkah Ramadan di Masa Pandemi

Dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan tema Menggapai Berkah Ramadhan di Masa Pandemi dengan Berbagi.

“Kegiatan tersebut diperuntukan bagi Cleaning Service, Security Outsourcing, Pamdal, Pengemudi Jemputan, Pengemudi Pool di Lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM yang berjumlah sekitar 200 orang,” kata Ketua DWP Kementerian Koperasi dan UKM Dewi Arif Rahman Hakim, di Jakarta, Rabu (5/5).

Dewi berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat dan memotivasi seluruh karyawan dan karyawati untuk lebih peduli pada sesama. “Tidak hanya itu, saya juga berharap DWP Kementerian Koperasi dan UKM dapat terus berkontribusi positif dalam setiap aktivitas yang dijalankan baik bagi anggota, instansi kita dan juga masyarakat,” imbuh Dewi.

Menurut Dewi, Ramadan adalah bulan yang penuh nikmat dan berkah. “Di bulan yang suci ini Allah SWT memberikan kemurahan yang tidak terhingga kepada kita berupa ampunan serta pensucian diri dari dosa-dosa yang telah kita perbuat,” ujar Dewi.



Bahkan, lanjut Dewi, puasa mengajarkan kita untuk memahami akan banyak hal sebagai mahluk yang diciptakan Allah. Dengan berpuasa kita belajar bersabar serta menahan lapar dan haus. “Puasa juga memupuk rasa kepedulian kita kepada sekitar,” ucap Dewi.

Puasa adalah salah satu ibadah terbesar dan sebaik-baiknya amalan ketaatan. Puasa Ramadan adalah puasa tertinggi dan wajib hukumnya bagi semua Muslim. Allah menyatakan bahwa amalan puasa adalah untukNya dan Allah langsung yang memberi balasan berlipat-lipat.

“Melalui kegiatan Berbagi Kasih di bulan Ramadan ini diharapkan bisa menjadi ladang berbagi untuk saudara-saudara kita. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama serta membantu saudara-saudara kita untuk berbagi kebahagiaan,” jelas Dewi.

Di acara yang didukung Bulog dan Bank BNI tersebut, Dewi menegaskan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. “Hal itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” pungkas Dewi. (Achmad Ichsan)

About Achmad Ichsan

Check Also

MENGINAP HANYA RP10.000 SEMALAM UNTUK TENAGA KESEHATAN

Tenaga medis sebagai garda terdepan pada saat ini masih berjuang dalam menangani pasien terinfeksi virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *