Home / Headlines / Kreasi dari Stik Es Krim
24625033 - beautiful new home for sale

Kreasi dari Stik Es Krim

Membuat kreasi kerajinan tangan tidak selalu harus dengan bahan atau material yang mahal. Bahkan dengan material yang murah meriah seperti stik es krim dan alat-alat sederhana, dapat menghasilkan kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika yang tinggi, pun dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah sebagai peluang bisnis anda. Kali ini kami akan berbagi info tentang tutorial kreasi miniature rumah dari stik es krim.

Stik es krim merupakan salah satu jenis bahan kerajinan tangan yang mudah diperoleh. Untuk membuat miniature rumah dari stik es krim bekas pakai ini juga sangat mudah, hanya memerlukan ide desain rumah yang akan dibuat.

BAHAN DAN ALAT YANG DIGUNAKAN
Stik Es Krim
Lem kayu atau lem tembak
Pisau Cater
Rol, Pensil
Kertas Pasir untuk memperlicin stik
Kabel, Lampu LED
Hambal dan pohon mainan untuk mempercantik halaman rumah yang ingin dibuat



TUTORIAL CARA PEMBUATANNYA
Untuk langkah pertama buat bentuk pola atau skema rumah yang ingin dibuat. Anda bisa mendapatkan referensi pola atau skema rumah dari internet dengan menggunakan mesin pencari. Pilih skema sesuai keinginan anda.
Selanjutnya lem stik es krim sesuai bentuk skema yang telah dipilih

Untuk bagian-bagian rumah tertentu, seperti jendela dan atap, potong stik es krim sesuai ukuran menurut skema yang sudah diberi tanda dengan pensil.Jika sudah selesai selanjutnya yang terakhir yaitu menggosok stik es krim dengan kertas pasir agar terlihat rapi dan bersih.

Agar miniatur rumah makin hidup, anda bisa mengkreasikan lampu-lampu LED pada bagian jendela-jendela rumah dan dibagian lainnya. Pun dengan pohon-pohon mainan yang diletakan di halaman miniatur rumah tersebut.
Demikian tutorial membuat miniatur rumah dari stik es krim. Anda bisa mengembangkan kreasi dan ide anda dengan desain-desain atau skema rumah yang lebih unik dengan warna-warni yang cantik.

About eddy Purwanto

Check Also

Lima Program Strategis Kemenkop

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki telah menyiapkan lima program strategis ya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: