Kreasi Storage Bin dari Kertas Karton
Kreasi Storage Bin dari Kertas Karton

Kreasi Storage Bin dari Kertas Karton

Setiap ruangan pasti membutuhkan storage untuk menyimpan benda-benda yang sudah tidak muat disimpan pada lemari atau laci. Tidak nyaman rasanya melihat benda-benda berserakan di lantai, atau meja. Apalagi bagi rumah yang memiliki anak kecil, tentunya rumah selalu berantakan dengan mainan sang anak. Dibutuhkan penyimpanan tambahan untuk menyimpat benda-benda tersebut agar terlihat rapih dan bersih.

Kreasi Storage Bin dari Kertas Karton – Storage bin menjadi solusi tepat sebagai tempat penyimpanan barang. Tidak hanya itu, storage bin juga bisa digunakan untuk menaruh cucian kotor. Untuk menghemat biaya, kita bisa membuat storage bin sendiri dengan menggunakan kertas karton.

Cara pembuatannya cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemukan. Bahan-bahan yang diperlukan adalah : Karton bolak-balik (sisi bawah berwarna putih, sisi atas berwarna biru) pemilihan warna kertas sesuai dengan selera, doubletip, gunting, dan sepidol hitam.

Cara pembuatannya sebagai berikut :
Potong karton memanjang sekitar 20cm (sesuaikan ukuran yang dibutuhkan), lalu lipat menjadi dua bagian memanjang dengan karton berwarna putih menjadi bagian depan dan karton berwarna biru menjadi bagian belakang.

Tempelkan ujung karton putih dengan ujung lainnya seperti bentuk tabung, lalu lipat sisi bawah dengan teknik melipat bungkus kado, lipat seperti pada gambar.



Tegakkan karton hingga berdiri, lalu lipat bagian atas dengan cara membalikkan warna biru menjadi dibagian depan seperti gambar, lipat dengan hati-hati agar tidak sobek.

Tempelkan selotip bening pada bagian dalam (alas) agar tidak mudah sobek, lalu rapihkan setiap lipatannya.

Buatlah gambar yang diinginkan dengan menggunakan sepidol hitam. Storage siap digunakan.

Buatlah storage dengan beragam warna agar menarik ketika dipajang pada sudut ruang atau di atas meja. Cukup mudah bukan membuat storage bin? Storage bin ini bisa di letakkan di atas meja, di sudut ruang, atau di dekat lemari.

Selain berfungsi untuk menyimpan benda-benda atau sebagai tempat cucian kotor, storage bin juga bisa menjadi pemanis sudut rumah karena dihiasi dengan gambar yang kita sukai.

About eddy Purwanto

Check Also

Target 750 Startup Digital Tumbuh di Indonesia

Pemerintah menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi, atau startup digital setiap tahun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: