Kutai Barat Juara di Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 Jakarta

Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang diikuti oleh 416 Kabupaten Seluruh Indonesia telah resmi ditutup pada Jumat (5/7/2019) lalu. Dalam penutupan ini diumumkan secara resmi beberapa kategori juara.



Untuk Juara Putri Otonomi Daerah dimenangkan oleh Kabupaten Kutai Barat, dengan Runner Up pertama Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Barito Kuala sebagai Runner Up kedua. Untuk 7 Kategori lainnya, Putri Favorit diperoleh perwakilan Kabupaten Batang, Putri Pariwisata dari Kabupaten Sumbawa Barat, Putri Persahabatan dari Kabupaten Ngawi, Putri Lingkungan dari Kabupaten Batanghari, Putri Krearif dari Kabupaten Polewali Mandar, Putri Fashion Catwalk dari Kabupaten Karangasem, Putri Photogenic dari Karawang. Sementara Kabupaten Blitar tetap bangga karena sudah masuk di 20 besar diantara ratusan wakil Putri Otonomi dari Kabupaten lainnya.

Penutupan diiringi oleh doa dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansur dengan dihadiri Ketua Apkasi terpilih tahun 2019 yaitu Bupati Banyuwangi Azwar Anas, yang berhasil mengubah branding Banyuwangi dari Kabupaten ‘santet’ menjadi Kabupaten ‘internet’. Juga ditutup dengan tarian dari Kabupaten Polewali Mandar sebagai tanda rangkaian acara AOE telah usai. (Ichsan)

About Achmad Ichsan

Check Also

Dibutuhkan Dorongan ASEPHI untuk Kerajinan Sumatera Barat

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) diharapkan mampu mendorong kemunculan produk lokal Sumatera Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: