LIONS PEDULI PENGLIHATAN

Lions Clubs International telah menetapkan bulan Oktober, setiap tahunnya, menjadi agenda reguler dalam menunjukkan Kepedulian Penglihatan kepada masyarakat yang kurang mampu. Antara lain melalui program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata secara Cuma-Cuma.

Lions Clubs Indonesia (LCI) adalah salah satu bagian organisasi nirlaba The Association of Lions Clubs, berpusat di Illinois, Oak Broak, USA yang telah memulai pengabdiannya bagi masyarakat Indonesia sejak 18 November 1969. Dari tahun ke tahun LCI telah melakukan upaya pencegahan gangguan penglihatan secara dini yang diorientasikan tidak hanya kepada anak-anak usia dini (sekolah dasar) namun juga diberikan kepada mereka yang berusia dewasa bahkan yang berusia lanjut seperti program bantuan operasi katarak secara Cuma-Cuma dan pemberian kacamata baca gratis.



PIC Program Perlindungan Mata Anak 2019/2020, Jenny Sugianto mengatakan, disetiap bulan September-Oktober, Lions Clubs International menganjurkan kepada club-club di seluruh dunia menggelar pemeriksaan mata serempak untuk menunjukkan kepeduliannya.

Jenny menambahkan, Wilayah utara I yang terdiri dari club LCJ Kelapa Gading Jaya,LCJ Kelapa Gading City, LCJ Kelapa Gading Asri, LCJ Kelapa Gading Boulevard, LCJP Centannial Trainers dan LCJP Infinity Coaches sudah melakukan pemeriksaan mata pada 11 September untuk 2 SD Negeri 01 dan 05 TUGU UTARA dengan jumlah siswa 724 dan 47 guru.  Dan yang harus menerima kacamata sebanyak 167 siswa dan 10 guru.  “Nanti, penyerahan kacamata akan dilakukan pada bulan Oktober,” ujarnya.

Dalam acara kepedulian ini, Lions Clubs Indonesia Distrik 307-A1 mendapat dukungan dari Klinik Vision Lions, Yayasan Lions Indonesia (YLI) dan Lois Jeans yang turut serta memberikan beberapa cinderamata pada kegiatan tersebut. (Achmad Ichsan)

About Achmad Ichsan

Check Also

Dibutuhkan Dorongan ASEPHI untuk Kerajinan Sumatera Barat

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) diharapkan mampu mendorong kemunculan produk lokal Sumatera Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: