LPDB-KUMKM Adakan Media Gathering

Pada acara Media Gathering,  Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM), Supomo menyatakan, peran media sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan kinerja secara kelembagaan.

“LPDB KUMKM sangat terbantu dengan adanya pemberitaan teman-teman wartawan, media merupakan salah satu stake holder kami,” kata Supomo, dalam Forum Group Discussion (FGD), di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022).

Meskipun mungkin masa lalu LPDB pernah memiliki rekam jejak negatif, namun Supomo mengklaim saat ini sudah mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun seiring pemberitaan positif tentang LPDB KUMKM.

“Tapi berita-berita negatif itu berproses, tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan, sehingga tidak bisa dipungkiri berita negatif masa lalu bisa diredam,” ujarnya.

Karenanya, Supomo berharap media dapat membantu LPDB-KUMKM tenang dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pengelola dana bergulir.



“Kami ingin hubungan kita dengan media merupakan bagian dalam upaya pengembangan secara kelembagaan. Sehingga, keberhasilan dan kemajuan LPDB-KUMKM, berkat sinergitas antara LPDB-KUMKM dengan media,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Direktur Hukum Umum LPDB-KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia mengatakan, hubungan LPDB-KUMKM dengan media tidak hanya terjadi ketika ada masalah, tetapi hubungan ini bisa berjalan setiap saat.

“Saya ingin hubungan LPDB-KUMKM dengan media itu bersifat ‘frendly’, tidak hanya bersahabat ketika ada masalah, tetapi hubungan baik itu bisa berjalan setiap saat,” ujar Oetje.

“Insya Allah, ke depannya kita akan siapkan tempat, sehingga LPDB-KUMKM dapat dijadikan destinasi untuk tempat kongkow sambil minum kopi agar ke depannya menjadi lebih akrab. Jadi mari kita berteman lebih akrab dan suasananya lebih oke. Jangan sungkan jika ada hal-hal yang bisa disampaikan, atau sekedar memberikan masukan yang bersifat membangun,” ujarnya. (Ikhsan)

 

Check Also

7th ANNIVERSARY TERASKITA HOTEL JAKARTA “BEYOND INFINITY

Tepat pada 4 Januari 2023, hotel ini telah menginjak usia yang ke 7 tahun. Hotel …

Sandiaga Uno Pantau Kesiapan TMII Menjelang Tahun Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memantau …

Leave a Reply