Home / Headlines / Membuat Tempat Tissue Dari Kardus Bekas

Membuat Tempat Tissue Dari Kardus Bekas

Saat ini tissue menjadi perlengkapan penting yang harus selalu ada di meja makan, dan ruang tamu. Tempat tissue saat ini juga mulai beragam bentuk dan modelnya, mulai yang terbuat dari kain, kardus bekas, karton, kayu, hingga stik ice cream pun bisa di sulap menjadi tempat tissue yang menarik dan lucu.

 

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk mempunyai tempat tissue lucu dan modern, sahabat InaMagz hanya memerlukan barang-barang bekas seperti kain tak terpakai, atau kardus yang sudah tidak terpakai.

Salah satunya adalah membuat tempat tissue kekinian dengan kardus bekas, bahan dan cara pembuatannya pun cukup mudah, diantaranya adalah:

Bahan-bahan yang diperlukan :
Kardus bekas berbentuk kubus atau persegi panjang, sesuai dengan tissue yang dimiliki
Kertas asturo (pilih warna sesuka hati)
Double tape
Spidol putih permanen
Gunting
Styrofoam
Lem tembak



Cara pembuatan:
Ukur kardus dan kertas asturo sesuai dengan besar tissue, lalu gunting.
Lapisi kardus dengan kertas asturo, tempel kertas asturo di atas kardus dengan menggunakan double tape.

Buatlah kaki box dengan menggunakan styrofoam dipotong kecil sebanyak 3 – 4 batang, oleskan lem pada kaki dengan lem tembak agar menempel dengan kencang.

Bentuk pola mata dan mulut dengan pensil. Lalu tebalkan pola dengan spidol putih permanen. Kemudian bagian mulut di lubangi sedikit dengan menggunakan cutter/gunting
Masukan tissue, lalu keluarkan melalui bagian mulut.

Tempat tissue kekinian pun jadi, tidak perlu mahal-mahal membeli di toko dengan kardus bekas pun kita bisa memiliki tempat tissue yang lucu. Dengan bentuknya yang lucu, tempat tissue bisa sahabat InaMagz letakan di meja ruang tamu, meja makan, meja belajar atau di rak yang kita miliki.

Selain tissue memiliki fungsi yang penting untuk membersihkan kotoran di meja maupun di muka, tempat tissue kekinian ini bisa dijadikan pajangan lucu di meja atau rak di rumah kita karena memiliki bentuk yang lucu dengan warna-warna yang menarik perhatian. Tentunya dengan membuat sendiri tempat tissue kekinian tersebut, kita dapat menghemat biaya. Karena dapat di buat dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai.

About eddy Purwanto

Check Also

Kerjasama Antar Lembaga Penting Bagi Kemajuan ASEPHI

Sebagai wadah perajin dan pengusaha produk kratif kerajinan Indonesia, maka sudah saatnya ASEPHI bekerja lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: