Menikmati Suasana Hening di favehotel Kuta Kartika Plaza

Bulan Maret merupakan bulan spesial bagi masyarakat Hindu terutama di Bali karena pada tanggal 14 Maret 2021 lalu, seluruh umat Hindu akan merayakan tahun baru Caka atau yang biasa disebut Hari Raya Nyepi. Hari Raya Nyepi menjadi momentum masyarakat Hindu untuk intropeksi diri.

Pada hari itu, masyarakat tidak melakukan kesibukan atau aktivitas seperti biasa dan melakukan “Catur Brata Penyepian”, diantaranya tidak menggunakan atau menghidupkan api/ cahaya, tidak bekerja, tidak berpergian dan tidak mendengarkan hiburan. Hari Raya Nyepi ini, jatuh pada hitungan Tilem Kesanga yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari kehidupan.



Turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Nyepi, favehotel Kuta Kartika Plaza menawarkan sensasi menikmati heningnya suasana Nyepi bagi para tamu. Untuk waktu menginap 3 hari 2 malam, para tamu cukup membayar mulai dari Rp. 888.000 dan menikmati suasana perayaan Hari Raya Nyepi yang syahdu dan khidmat. Paket tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 hari, welcome drink, makan siang dan makan malam pada Hari Raya Nyepi tersebut, tayangan film non-stop, akses ke kolam berenang dan sambungan internet.

“Nyepi merupakan salah satu hari suci bagi masyarakat Hindu di Bali. Meskipun di tengah pandemi seperti saat ini, keunikan Hari Raya Nyepi ini menarik antusias banyak tamu lokal untuk ikut merasakan keheningan Nyepi. Kami berharap dengan paket Nyepi yang kami tawarkan dapat memenuhi dan memuaskan antusias tamu yang ingin ikut merayakan Nyepi di Bali”, ujar Ni Luh Ratna Dewi selaku Hotel Manager di favehotel Kuta Kartika Plaza. (Achmad Ichsan)

Check Also

Fun Run Kawin Lari Di Hotel Dafam Semarang

Dalam rangka menyambut Hari Valentine pada tanggal 14 Februari 2023, Hotel Dafam Semarang menyelenggarakan lomba …

Sandiaga Uno Pantau Kesiapan TMII Menjelang Tahun Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memantau …

Leave a Reply