PAMERAN PESONA WASTRA SULAM DAN BORDIR

Dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap tradisi sulam dan bordir di Indonesia, Unit Pengelola Museum Seni dan Himpunan Wastraprema menyelenggarakan Pameran beljudul “Pesona Wastra Sulam dan Bordir Indonesia” mulai tanggal 19 Juni ~ 28 Juli 2019, bertempat di Museum T ekstiI,Jl. KS. Tubun I No.2-4, Jakana Barat.Pamerandidedikasikan untuk memperingati hari jadi ke-43 Museum Tekstil dan

Himpunan Wastraprema,serta menyemarakkan HUT Jakarta yang ke-492. Pameran ini menyajikan 142 item wasua/kain tradisional yang dibuat dengan tekmk sulam atau bordir dari berbagai daerah Indonesia, koleksi Museum Tekstil, para kolektor serta hasil karya perancang wastra yang divisualisasikan dengan menarikKegiatan ini merupakan salah satu wujud realisasi fungsi Museum Tekstil sebagai jendela budaya tekstil, sebagaimana dicitacitakan oleh para pendiri Museum Tekstil pada tahun 1976.



Pameran “Pesona Wastra Sulam dan Bordir Indonesia” diresmikan pada hari Rabu, 19 Juni 2019, Pukul 10.00 WIB oleh Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Harian Delcranas, serta dihadiri oleh pendiri beserta pengurus dan anggota Himpunan Wastraprema, para pimpinan lembaga pencinta dan pelestari kain tradisional, pejabat di Jajaran Pemerintah provinsi DKI Jakarta, serta mitIa museum. Peresmian pameran disemarakkan dengan paduan suara dan musik kolintang persembahan Mitra Seni Indonesia, tarian medley persembahan Komunitas Perempuan Menari, serta sajian musik melayu binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Provinsi DKI Jakarta. (Ichsan)

 

About Achmad Ichsan

Check Also

Certificate Recognition of Excellent 2020 dari Hotel Combined

Memasuki di kuarter ke empat di bulan Agustus 2020 ini, Teraskita Hotel Jakarta managed by …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: