Pemilihan Stand Terbaik di Pameran Inacraft

Pembuatan setiap standbooth tidak lah mudah, memerlukan imajinasi dan konsep yang matang agar tercipta model standbooth yang indah dan enak di pandang mata. Untuk mengapresiasi peserta pameran yang membaut standbooth-nya, panitia Pameran Inacraft membuat perlombaan standbooth terbaik.

Panitia dan Juri yang dibentuk dan terdiri dari Profesional, Pengamat Pameran dan Pengurus Asephi yang memiliki kompentesi. Panitai dan dewan juri menyusuri lebih dari 1000 stand di Inacraft pada hari pertama dan hari kedua pameran sebelum memutuskan stand terbaik dari yang terbaik dengan membuat 2 kategori penilaian yaitu :

  1. Stand Terbaik Dinas
  2. Stand Terbaik Individu

 

Standar dasar penilaian pada dua kategori stand terbaik yang masuk nominasi dilihat dari :

  1. Kelengkapan alat bantu promosi yang lengkap, informatif dan Komunikatif berupa brosur, kartunama bahkan TV display.
  2. Keserasian penataan display product, berupa pencahayaan, komposisi dan variasi produk display juga luas dan tinggi batas dari lahan yang tersedia.
  3. Kemudahan traffic pengunjung dalam melihat produk kedalam stand.
  4. Asisten Pameran yang Rapi, Ramah dan memahami produk juga kemampuan menjelaskan secara lengkap tentang pengetahuan produknya kepada setiap pengunjung.
  5. Penataan stand yang Tematis baik dari warna, produk maupun pemilihan alat display dan desain boothnya.

Akhirnya, para pemenang Best Standbooth yang dipilih oleh dewan juri berdasarkan pada :

  • Kesesuain Desain

jenis items yang ditampilkan sesuai dengan tema, koleksi produk dan adanya kesimbangan antara produk vs dekorasi yang digunakan dan media promosi yang akan disertakan seperti brosur, flyer, video dan lain-lain.

  • Keindahan

Tata letak produk tidak menyulitkan pengunjung/penjual arus keluar masuk lancar tata cahaya yang baik pilihan warna2 yang sesuai penempatan sign board/brosur booth [selalu] rapih dan bersih.

  • Space Display

Banyaknya produk yang tersedia, variasi produk dan seriesnya. Ketersediaan pilihan warna, stok barang dan bukan menjadi gudang. Penempatan produk yang menjadi center point dg tepat

  • Friendly Atmosphere

Petugas jaga/ SPG/Owner yang helpful dan ramah. Tersedia Bisnis Card yang update lengkap dengan alamat medsos HP yang dapat diakses/dihubungi. Tersedia uang ‘Kembali”an jika cash transaction.

Banyaknya produk inovatif, kreatif dan terbarukan di pameran dengan ribuan peserta, pemilihan desain standbooth yang baik, langsung menarik mata pengunjung pameran. Dan juga merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang.

About Auliya Mustar

Check Also

Kemenkop UKM dan Dekranas Gelar Kompetisi Kebaya dan Kain Tradisional

Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar program Cerita Wastra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *