Pemulihan Ekonomi Pariwisata, Dengan Melakukan Sertifikasi CHSE

Keadaan pandemi yang disebabkan oleh virus Covid-19  saat ini menjadi pukulan telak bagi industri pariwisata, salah satunya dunia usaha perhotela. Para Ahli telah melakukan berbagai cara untuk mengupayakan pemulihan ekonomi pariwisata, salah satunya adalah dengan melakukan Sertifikasi CHSE (Cleanlines, Health, Safety and Environment).

Sertifikasi CHSE diharapkan menjadi salah satu strategi pemulihan untuk mendorong industry pariwisata dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru dimana Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Kementerian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI)



Dafam Express Jaksa Jakarta pada hari Jumat. 20 November 2020 turut menjadi bagian dari strategi pemulihan industry pariwisata khususnya dunia usaha perhotelan dengan melakukan uji sertifikasi CHSE. Perwakilan team audit dari Sucofindo melakukan assesmen secara menyeluruh dan Dafam Express Jaksa Jakarta dinyatakan resmi lulus sertifikasi dengan score memuaskan atau 100%.

Assesmen yang dilakukan untuk mendapatkan  sertifikasi CHSE, berdasatkan pada 102 persyaratan standar perihal Cleanlines, Health, Safety and Environment Clean dari Kemenparekraf RI.  Himbauan pencegahan Covid-19 di berbagai area, mekanisme pemeriksaan suhu tubuh, keselamatan dan kemanan  hingga riwayat perjalanan tamu menjadi diantara bagian dari 102 persyaratan yang harus dipenuhi.

Dafam Express Jaksa Jakarta dalam menyambut adaptasi kebiasaan  hidup baru telah menerapkan prosedur standar operasional yang aman sesuai dengan anjuran pemerintah. Penerapan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tamu tetap merasa aman dan nyaman saat berada di Dafam Express Jaksa Jakarta. (Achmad Ichsan)

About Achmad Ichsan

Check Also

Kemenkop UKM dan Dekranas Gelar Kompetisi Kebaya dan Kain Tradisional

Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar program Cerita Wastra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *