Percantik Rumah Dengan Talenan Hias

Talenan hias menjadi inspirasi untuk melengkapi kekosongan dinding atau pintu di rumah. Talenan hias adalah alas untuk memotong bahan masakan yang terbuat dari papah kayu, lalu dihias cantik dan unik dengan menggunakan cat.

Tidak hanya menjadi perlengkapan masak di dapur saja, kini talenan bisa mempercantik rumah dengan cara menghiasnya sesuai dengan keinginan. Tak hanya itu, Talenan hias juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk ulang tahun, wisuda atau souvenir pernikahan.

Selain bisa menghiasnya sendiri, talenan hias sekaligus bisa menjadi kenang-kenangan untuk seseorang yang kita berikan. Misalnya, menghias talenan dengan ilustrasi muka seseorang yang ingin kita berikan, atau menuliskan kata-kata unik atau kalimat penyemangat untuk menjadi hiasan di dinding rumah. Cara pembuatannya pun cukup mudah, serta bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan.



Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah, Talenan yang terbuat dari kayu, pensil untuk membuat pola, kuas, dan cat acrylic. Jangan lupa gunakan Koran untuk alas saat membuat hiasan dengan cat, agar cat tidak mengotori lantai. Dalam pembuatan talenan hias, harus membuat pola terlebih dahulu agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Langkah pertama buatlah pola sesuai keinginan di atas talenan dengan menggunakan pensil dan pastikan pola yang dibuat sudah benar. Langkah kedua, arsir pola dengan menggunakan cat acrylic dengan warna yang diinginkan, pada tahap ini diperlukan kehati-hatian dan ketelitian agar pada saat pengecatan tidak terjadi kesalahan. Langkah terakhir, tunggu cat hingga mengering, apabila sudah kering silahkan letakkan pada dinding atau pintu rumah. Bagi yang ingin dijadikan sebagai hadiah, bisa dibungkus dengan menggunakan pelastik transparent bermotif lalu diikat dengan pita warna dan sertakan juga kartu ucapan.

Dengan cara yang cukup mudah ini, talenan hias siap menjadi pemanis di rumah atau menjadi kenang-kenangan bagi keluarga dan kerabat. Tidak perlu membeli, kini bisa mencobanya sendiri, silahkan mencoba. (Ade Fitriani)

About eddy Purwanto

Check Also

Dekorasi Dari Bambu

Dekorasi rumah akan mencermin karakter pemilik rumahnya. Bagi yang sedang bingung atau jenuh dengan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: