Persiapan Pelaksanaan Pameran INACRAFT ke-22 menuju SMART EXHIBITION

Menyusul pemberitahuan sebelumnya, BPP ASEPHI menyampaikan, terima kasih atas atensi dan partisipasi semua pihak dalam rencana Penyelenggaraan Pameran INACRAFT ke-22 sebagai annual event setiap bulan April namun karena pandemic maka dijadwalkan menjadi 2-6 September 2020. “Hingga akhir bulan Juli kami sebagai penyelenggara telah melakukan persiapan dan berkoordinasi secara intensif dengan para pejabat dan pemangku kebijakan serta pihak-pihak berewenang khususnya terkait IZIN penyelenggaraan kegiatan termasuk mematuhi seluruh protokol New Normice namun persetujuan perizinan belum dapat dikeluarkan karena masih masifnya penambahan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta,” ucap Dr. H. Muchsin Ridjan SE., MM. Ketua Umum ASEPHI.

 

Selain perizinan, lanjutnya, dengan penuh rasa empati langkah terbaik menyikapi kekhawatiran atas ketidakpastian situasi saat ini, mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang akan terlibat dan didukung semua pihak maka, selaku penyelenggara, Asosiasi Eksportir & Produsen Handicraft Indonesia [ASEPHI] dan pelaksana, PT. Mediatama Binakreasi akan menunda dan merefleksikan fokus persiapan dan penyelenggaraan INACRAFT ke-22 menjadi tanggal 31 Maret – 4 April 2021 yang akan datang.

 

Rencananya, The 22nd INACRAFT Trade Fair akan kembali hadir di seluruh hall Balai Sidang Jakarta Convention Center dengan konsep baru INACRAFT, SMART EXHIBITION. “Kami akan menghadapi challenges situation saat ini menjadi opportunities dalam sebuah konsep pameran terpadu,” ujar Muchsin Ridjan.

 



Sebagaimana diketahui, pada tahun 2019 INACRAFT diikuti lebih dari 1.300 para pelaku usaha kreatif kerajinan dari seluruh Indonesia dan peserta International menampilkan 1.000 lebih ragam produk kerajinan berkualitas, berhasil membukukan transaksi ritel senilai Rp149.000.000.000 dan kontrak dagang sebesar USD12.980.000.

 

Diharapkan, situasi ekonomi tahun 2021 mulai pulih dan kesempatan promosi yang akan kami hadirkan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan tatanan gaya hidup baru di era digital sesungguhnya. INACRAFT mempersembahkan untuk para pelaku usaha kerajinan Indonesia unlimited promotion in borderless world karena perubahan zaman adalah keniscayaan. Bersama-sama kita akan menjadikan bangga akan produk kerajinan lokal yang berkualitas disukai pasar Dunia sebagai mutiara yang bersinar bagi bangkitnya perekonomian Indonesia.

 

Sementara itu, Umi Noor Wijiati Direktur PT.  Mediatama Binakreasi, mengharapkan, seluruh peserta [Individu dan Dinas/Kementerian/BUMN], Provinsi Ikon, Country of Honour serta seluruh stakeholder terus berkomunikasi dengan Tim INACRAFT agar tidak ketinggalan informasi atas perubahan-perubahan yang akan kami hadirkan pada The 22nd INACRAFT, Smart Exhibition selaras dengan protokol New Normice dan berbasis Digital. “Penjelasan resmi akan disampaikan pada Press Conference di Jakarta Convention Center,” imbuhnya.

 

“Teriring pada kesempatan ini, segenap keluarga besar INACRAFT menyampaikan penghargaan setinggitinggi kepada garda depan penanggulanan Covid-19 Nasional dan Dunia yang telah berjuang dan terus berupaya menghadapi wabah; para dokter, para ahli, petugas kesehatan dan sukarelawan yang telah bekerja tanpa kenal lelah agar pandemi segera berakhir. Kami mengajak kita semua untuk mematuhi protokol pencegahan covid-19 untuk diri sendiri dan orang-orang yang kita sayangi,” terang Muchsin Ridjan.

About Auliya Mustar

Check Also

Pandemi Corona Tak Hentikan Teraskita Hotel Jakarta

Masa pandemi di Indonesia dan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berlangsung selama tujuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: