Home / Cover Story / Presiden Dukung Inacraft Online untuk Penetrasi Pasar
Presiden bersama Ibu Negara mengunjungi stand pameran INACRAFT 2019

Presiden Dukung Inacraft Online untuk Penetrasi Pasar

Presiden Joko Widodo pada pembukaan pameran Inacraft 2019, pada 24 April 2019, Presiden Joko Widodo menegaskan, sangat mendukung pemanfaatan marketplace untuk meningkatkan penetrasi pasar produk kerajinan.

Menurut Joko Widodo, peningkatan Inacraft Online harus didukung untuk meningkatkan penetrasi pasar. Terutama harus dilakukan peningkatan penetrasi pasar non tradisional dengan meningkatkan kualitas produk dan brand produk.



Pada pameran Inacraft 2019 banyak produk baru yang mengikuti keinginan pasar. Menurut Joko Widodo, dengan produk baru yang terus dikembangkan perlu ditingkatkan pula penetrasi pasarnya melalui marketplace. Melalui marketplace dapat menjadikan potensi produk kerajinan Indonesia untuk merambah pasar global menjadi sangat besar. Apalagi produk yang dipasarkan di Inacraft 2019 sudah melalui proses seleksi sehingga kualitasnya terjamin.

Joko Widodo menegaskan bahwa kunci utama untuk menembus pasar global adalah kualitas produk. Selain itu, produsen juga harus mengemas produknya dengan brand supaya dapat menarik minat pembeli mancanegara. Joko Widodo juga mengingatkan para perajin agar terus melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas untuk memperluas pangsa pasar produk kerajinannya. (Ahmad Jauhari)

About eddy Purwanto

Check Also

BNI Syariah Tebar Beragam Promo Di MUFFEST 2020

BNI Syariah menawarkan beberapa promo menarik dalam acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. MUFFEST 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: