Presiden Jokowi Buka Pameran Inacraft 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka acara Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-22 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Pada pembukaan pameran ini, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) Tahun 2022 secara resmi saya buka,” ucap Presiden.

alam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengapresiasi terselenggaranya INACRAFT Tahun 2022. “Selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, dimana pada INACRAFT tahun 2022 banyak menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para perajin kita,” ujarnya.

Presiden Jokowi pun juga mengajak masyarakat untuk mendukung para perajin lokal. “Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. ”Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita,” imbuhnya.



Konsep hybrid diusung dalam pameran INACRAFT 2022 ini, menggabungkan kegiatan offline dan online sebagai upaya transformasi digital mengikuti perkembangan teknologi dan revolusi industri 4.0. Pada pameran tahun ini, penyelenggara menyebut INACRAFT jilid 2, setelah 20 tahun dilakukan secara tradisional pameran, di jeda dengan pandemi lalu mulai kembali di dekade ke-3 dengan semangat baru dan concept baru.

Tahun 2022 ini INACRAFT menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai ikon utama, dan mengusung tagline ”The Smiling Heritage of West Jawa”, INACRAFT 2022 tetap menjadi wadah promosi bagi pelaku dan penikmat kerajinan dari pelosok negeri sesuai dengan tema sentralnya “From Smart Village to Global Market”.

 

Check Also

Pelaku Ekraf Jambi Miliki Orientasi Pasar Global

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong …

Kunjungan Menteri Erick, BNI Amsterdam Tangkap Peluang Pasar Global

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus mengoptimalkan kekuatan kantor …

Leave a Reply