President World Craft Council Kagumi Produk Kerajinan Indonesia

Produk kerajinan Indonesia merupakan karya kreatif anak bangsa yang sangat mengagumkan. Salah satu yang mengagumi kerajinan Indonesia adalah Ghada Hijjawi Qaddumi, President World Craft Council (WCC) Asia Pacific.

Bukti kekagumannya terhadap kerajinan Indonesia adalah dia hadir beberapa hari di Inacraft 2019. Dia hadir sejak pembukaan hingga penutupan Seminar & Craft Forum, 25 April 2019, di Merak Room, Jakarta Convention Center (JCC).



Selain memberikan banyak masukan bagi perkembangan kerajinan Indonesia di seminar dan craft forum, Ghada Qaddumi juga hadir di Gala Dinner Inacraft Award 2019 dan Emerging Award 2019 di Merak Room, JCC. Menurut Ghada Qaddumi, salah satu yang sangat mengagumkan adalah batik Yogyakarta. Dia sudah tiga kali ke Yogyakarta dan setiap kedatangannya selalu mengesankan karena masyarakatnya sangat baik. Terutama dia sangat mengagumi batik Yogyakarta.

Ghada Qaddumi mendorong para perajin untuk berinteraksi sesama perajin di dalam negeri dan luar negeri untuk membuka peluang dan kesempatan pasar yang lebih besar. Dengan adanya interaksi akan terjadi alih pengetahuan, alih teknologi, serta kerjasama usaha, untuk memenangkan persaingan menembus pasar global. Dia juga menegaskan agar para perajin lebih mengukuhkan identitas dan jati diri serta mengembangkan talenta seni dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan produk kerajinan yang memiliki ciri khas Indonesia. (Ahmad Jauhari)

About eddy Purwanto

Check Also

Tiga Strategi Utama Tingkatkan Ekspor UMKM

Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa kondisi perekonomian Indonesia mulai membaik meskipun saat ini Indonesia dan negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *