Home / Cover Story / Produk Craft Naik Kelas
Presiden RI Joko Widodo

Produk Craft Naik Kelas

Pameran The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (Pameran Inacraft) 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa produk kerajinan Indonesia yang dipamerkan saat ini sudah memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing di kancah internasional. “Setiap saya datang produk pameran Inacraft selalu naik kelas, produknya semakin baik dan itu yang kita inginkan agar produk kerajinan Indonesia terus naik kelas,” katanya.



Presiden Jokowi mengatakan, produk kerajinan Indonesia harus terus dikembangkan dari segi kualitas hingga produktivitasnya. Hal ini, kata Jokowi, demi memenuhi pasar ekspor produk kerajinan.

Menurut Presiden, kinerja ekspor Indonesia saat ini tercatat 1,26% dari total pangsa pasar kerajinan dunia atau baru mencapai US$1,2 miliar. “Masih kecil dan bisa ditingkatkan lebih besar. Tadi disampaikan jumlah IKM kerajinan mencapai 700 ribu unit usaha yang menyerap hampir 1,3 juta tenaga kerja,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, Inacraft merupakan pameran produk kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). Acara ini berlangsung pada 24-28 April 2019.
Adapun pejabat yang mendampingi Presiden Jokowi berkeliling melihat-lihat stand booth pameran Inacraft adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Ketua BPP ASEPHI Gusmardi Bustami. (Achmad Ichsan)

About eddy Purwanto

Check Also

Peralatan Dapur Ramah Lingkungan

Beragam peralatan dapur dengan segala fungsinya seperti untuk pengolahan masak-memasak, banyak ditemui di toko-toko. Peralatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: