Produk yang Ramah Lingkungan

SEKEN atau Seken Living merupakan perusahaan eksportir furnitur dan home decoration yang berdiri sejak tahun 2014. Seken memiliki workshop yang berlokasi di Jalan Besi Jangkang Km 3, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta serta memiliki 2 buah showroom yang berlokasi di Jalan Ringroad Selatan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta dan Jl. Sunset Road no.77 Seminyak, Bali.

Seken Living memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Dan berkomitmen untuk selalu menggunakan kayu reklamasi atau khususnya Reclaimed Teak Wood pada setiap pembuatan furnitur maupun dekorasi. Menggunakan kayu reklamasi memiliki arti bahwa kayu yang digunakan tidak berasal dari pohon yang di tebang melainkan memanfaatkan kembali kayu tua dari bangunan lama.

Seken Living terus berusaha mengembangkan sustainable produk yang ramah lingkungan bagi pelanggan. Penggunaan kayu jati daur ulang sebagai material utama dan meminimalisir pembuangan bahan limbah produksi akan selalu menjadi perhatian.

 

Konsep Hunian Ruang Makan

Ruang makan merupakan ruang yang identik dengan kebersamaan dan keharmonisan. Ruang ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam rumah karena memiliki peran penting untuk membangun komunikasi antar anggota keluarga. Ruang makan yang nyaman akan menciptakan keharmonisan dan momen bersama menyantap hidangan menjadi lebih bermakna. Demi menciptakan ruang makan yang nyaman, tidak selalu memerlukan banyak perubahan pada penataannya. Penambahan unsur kayu dalam penataan ruang makan akan menciptakan kesan hangat. Tidak ada salahnya menyuguhkan suasana yang berbeda dengan menggunakan meja dan kursi makan bermaterial kayu. Penataan table setting sederhana pada meja makan juga menjadi poin penting demi terbangunnya momen pada ruang makan tersebut. Pada momen Ramadhan seperti sekarang, kreasi dan kreatifitas dalam penataan dapat dilakukan dengan memperhatikan peletakan piring, gelas, utensils, table runner, placemat dan pelengkap lainnya.

 



Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruang dalam rumah yang terletak di bagian depan bangunan rumah tinggal. Ruang tamu acap kali diibaratkan sebagai ruang yang mereflesikan keluarga seseorang. Ruang tamu pula mencerminkan pribadi penghuninya, oleh karena itu penataan ruang ini harus disesuaikan dengan pemilihan furnitur dan efisiensi layout rumah tinggal. Kemudahan dalam penataan ruang tamu dapat diwujudkan dengan menggunakan furnitur dan dekorasi yang memiliki unsur netral. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan material kayu. Kayu atau khususnya kayu jati reklamasi dikenal sebagai kayu dengan tekstur dan warna natural yang indah. Kayu ini juga memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca, suhu, serangga dan jamur. Penggunaan kayu ini dalam penataan ruang tamu dapat menghadirkan kesan homey sehingga tamu dapat merasa nyaman. Furnitur yang dapat melengkapi ruang tamu anda yaitu satu set sofa dan coffee table, console dan beberapa dekorasi seperti wall deco, cermin yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan, karpet, lampu gantung, pot tanaman dan pelengkap lainnya. Kesan natural dapat dibangun pula dengan menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, coklat dan hitam. Warna-warna ini dapat diaplikasikan pada dinding, sofa, cover pillow maupun throw untuk mempercantik ruang. Salah satu tips dalam penataan ruang tamu yaitu harus memperhatikan layout ruang. Pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga dapat menjadi opsi yang tepat dalam penataan ruang tamu.

 

Ruang Tidur

Ruang tidur merupakan ruangan paling privat di dalam rumah. Ruang ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang beristirahat namun memiliki fungsi lain seperti relaksasi dan mencari inspirasi. Ruang tidur merupakan ruangan yang berperan penting dalam terbangunnya kesehatan fisik, pikiran dan emosi. Oleh karena itu penataan ruang tidur harus dapat memberi kenyamanan yang optimal bagi pemakai ruangnya. Salah satu ide dalam penataan ruang tidur adalah dengan mengkombinasikan beberapa material pada furniturnya. Rotan merupakan alternatif yang dapat digunakan untuk menghadirkan kesan comfy dalam ruang tidur. Penambahan furnitur kayu yang dikombinasikan dengan rotan akan menghadirkan nuansa oldies dan tradisional namun tetap memiliki nilai estetik pada ruang. Ruang tidur yang menggunakan sentuhan rotan mampu menciptakan kesederhanaan dan ketenangan.

 

Garden Furniture

Menentukan furnitur outdoor untuk taman pada hunian memang membutuhkan banyak perhatian. Pasalnya furnitur outdoor membutuhkan perawatan khusus tersendiri. Pada wilayah tropis seperti Indonesia, panas dan hujan merupakan tantangan utama yang perlu di hadapi. Pemilihan jenis furnitur ini haruslah memperhatikan beberapa hal seperti pemilihan bahan yang kuat, jenis finishing yang digunakan, dan kemudahan dalam pembersihan. Hal ini berkaitan dengan ketahanan furnitur terhadap pergantian cuaca, iklim dan suhu. Kayu jati dan ulin merupakan jenis kayu yang sering digunakan untuk material utama furnitur outdoor karena memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca. Selain itu upholstery yang digunakan pun harus terbuat dari jenis yang tahan terhadap panas dan hujan. Furnitur outdoor dapat pula dikombinasikan dengan material lain seperti rotan.

About Auliya Mustar

Check Also

Dibutuhkan Dorongan ASEPHI untuk Kerajinan Sumatera Barat

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) diharapkan mampu mendorong kemunculan produk lokal Sumatera Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: