Sederet Musisi Ternama Siap Tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Java Festival Production yaitu Jakarta International BNI Java Jazz Festival atau yang dikenal dengan BNI JJF akan kembali hadir untuk ke 16 kalinya pada tanggal 28, 29 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Festival yang telah menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia ini mengkonfirmasi bahwa The Jacksons dan Omar Apollo akan menjadi special show di BNI JJF 2020 mendatang. BNI JJF juga telah memberikan konfirmasi bahwa Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat. Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT All Star feat. Devinta, Monéva, Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific dan Yongky Vincent akan bergabung sebagai bagian dari lineup BNI JJF 2020 bersama dengan nama-nama yang telah di umumkan bulan November dan Desember 2019 lalu antara lain:
Ade Avery
Andezzz (Departure People)
Anomalie
Ardhito Pramono
Ari Lennox
Brass Against
Brian Simpson feat. Jackiem Joyner
Bruno Major
Cantika
Cory Henry & The Funk Apostles
Cosmo’s Midnight
Ezra Collective
Faye Risakotta
Gerald Situmorang & Sri Hanuraga “META” feat. Ify Alyssa
Good Morning Everyone
Idang Rasjidi Sundicate
Jaz
Lalahuta
Marcell
Mike Stern – Jeff Lorber Fusion Trio
MLDJAZZPROJECT S4
Mondo Gascaro feat. Rien Djamain
New York Voices
Oslo Ibrahim
Otti Jamalus & Yance Manusama
PREP
Sister Sledge
T-SQUARE
The Daunas
The Mighties
Tommyivan feat. Uap Widya
Tony Monaco and Friends
Young Gun Silver Fox
ZAD

“Di BNI Java Jazz Festival ke 16 ini, kami mengambil tema ‘Redeem Yourself Through Music’. Tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini, dan hal tersebut dapat berupa musik. Kami berharap festival ini dapat menjadi tempat dimana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menyaksikan penampilan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan.” ujar Dewi Gontha, President Director Java Festival Production.

“Pada tahun 2020 ini, seperti layaknya musik jazz yang penuh improvisasi dan hal-hal baru di setiap aransemennya, BNI bermaksud mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dan melakukan hal-hal baru tanpa perlu ragu. Dengan membawa semangat #BNItuDigital di event Jakarta International BNI Java Jazz 2020, BNI mendukung masyarakat khususnya generasi muda yang menginginkan kemudahan serta kecepatan dalam hidupnya.

Dengan BNI Mobile Banking, fitur transaksi perbankan yang lengkap membuat seolah-olah masyarakat adalah bank itu sendiri. Jadi, meskipun anda sedang berada di jalan atau bahkan sedang menonton BNI Java Jazz Festival 2020, anda masih tetap bisa melakukan banyak transaksi finansial tanpa hambatan. Seperti transfer antar BNI melalui Quick Transfer yaitu transfer dengan cara scan QR Code, top up uang elektronik, blokir kartu debit jika kartu hilang. Di tahun ini pun BNI tetap konsisten melakukan promo Buy 1 Get 2 Daily Pass BNI Java Jazz Festival 2020 dengan menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Jika belum memiliki kartu debit BNI, cukup membuka rekening melalui BNI Mobile Banking tepatnya fitur Pembukaan Tabungan Digital, nasabah bisa langsung menikmati promo tersebut dengan pembelian tiket melalui website www.javajazzfestival.com. BNI pun konsisten membawa ekosistem cashless payment yang menggunakan TapCash dan akseptasi pembayaran LinkAja.” ujar Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI.

“PT Avrist Assurance, untuk ketujuh kalinya, menjalankan peran strategis sebagai official insurance partner Java Jazz Festival 2020. Mengunsung tema #SaveAndSound, kami hadir semakin mantap dalam memberikan proteksi kepada semua pihak yang berperan andil dalam festival musik internasional terbesar di Indonesia, mulai dari pengunjung hingga kru dan artis, baik nasional dan mancanegara.

Ini menggarisbawahi komitmen kami untuk memberikan perlindungan menyuluruh agar penikmat konser sejati dapat bebas mengekspresikan kecintaan terhadap musik dengan rasa aman dan nyaman, sehingga pengalaman aspiratif ini mejadi sempurna dalam kenangan.” Ujar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Assurance.

Special Show Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Setiap tahun, BNI JJF selalu menyuguhkan pertunjukan special show yang terletak di BNI Hall (D2). Di tahun ke 16, artis-artis yang merupakan special show adalah grup musik legendaris The Jacksons dan artis yang digemari oleh generasi muda, Omar Apollo.
The Jacksons

Grup musik legendaris pelantun lagu “I Want You Back”, “ABC” dan “I’ll Be There” yaitu The Jacksons yang beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson akan kembali ke Jakarta untuk tampil sebagai special show di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Selama lebih dari 50 tahun berkarya dan tetap berjaya hingga saat ini, The Jacksons telah menginsiprasi grup musik lain seperti Backstreet Boys, New Edition, N*SYNC, New Kids on the Block, the Jonas Brother, One Direction dan masih banyak lagi.

Omar Apollo

Omar Apollo adalah penyanyi dan penuilis lagu asal Indiana, Amerika yang banyak digemari oleh generasi muda. Pria kelahiran 1997 ini menulis dan merekam lagu dengan genre yang bercampur antara jazz, R&B, funk, soul dan pop. Benny Sings, D’angelo, Los Panchos, John Mayer, Elliott Smith, Cuco Sánchez, Paul Simon, Gary Numan, dan João Gilberto adalah nama-nama yang menginspirasinya dalam bermusik. Omar akan menjadi salah satu bagian dari special show Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada hari Minggu, 1 Maret 2020.

Artists to Watch

Lineup Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 sangatlah beragam, sehingga sangat disayangkan jika sampai terlewatkan:

Ari Lennox

Ari Lennox adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran D.C. yang bergabung dengan Dreamville di akhir tahun 2015. Ari Lennox berkolaborasi bersama J. Cole untuk video klip pertamanya yang berjudul “Shea Butter Baby” dan video klip tersebut telah ditonton lebih dari 18 juta kali di YouTube. “Shea Butter Baby” juga menjadi nama dari album debutnya dimana album tersebut meraih posisi ke 104 di Billboard 200.

Bruno Major



Setelah menggelar konser tunggal intim di tahun 2018 lalu, Bruno Major akan kembali ke Jakarta di tahun 2020 sebagai salah satu lineup Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020. Sebelumnya, tur Asia yang dilakukannya terjual habis di berbagai negara termasuk Indonesia. Walaupun begitu, antusias penonton Indonesia masih terlihat tinggi apalagi ia telah merilis lagu baru berjudul “Nothing” dan “Tapestry” pada akhir tahun 2019 lalu.

Ezra Collective

Lagu-lagu grup musik asal London ini terdengar seperti jazz klasik tetapi secara bersamaan juga dikemas dengan gaya mereka sendiri. Ezra Collective menggabungkan musik jazz dengan beat hip hop. Pertunjukan langsung mereka akan terlihat dinamis sehingga akan sayang untuk dilewatkan.

Mike Stern – Jeff Lorber Fusion Trio

Mike Stern, seorang artis yang telah menerima Certified Legend Award dari majalah Guitar Player pada tahun 2012 dan juga dinobatkan sebagai Gitaris Jazz Terbaik tahun 1993 oleh majalah yang sama yaitu Guitar Player akan tampil bersama Jeff Lorber Fusion yang telah menerima nominasi Grammy pertamanya pada tahun 1985 untuk lagu terkenalnya berjudul “Pacific Coast Highway” dan merilis album self-titled pertamanya pada tahun 1977. Artis-artis legendaris ini akan memeriahkan panggung dengan kolaborasi mereka yang merupakan salah satu pertunjukan yang wajib di saksikan di perhelatan akbar Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival ke 16.

New York Voices

Grup musik yang berisi paduan dari suara-suara elegan yang diiringi oleh melodi yang harmonis ini akan kembali ke Jakarta untuk tampil di BNI Java Jazz Festival ke 16. Sudah lebih 30 tahun berkarya, grup musik ini tetap aktif dan musik mereka dapat membuat pendengarnya merasa nyaman dan terhanyut dalam alunan melodi.

Sister Sledge

Di formasikan pada tahun 1971 ketika mereka berumur 12 – 16 tahun, mereka merekam lagu pertama mereka yang berjudul “Time Will Tell”. Tetapi, mungkin yang tidak asing di telinga masyarakat adalah lagu mereka yang berjudul “We Are Family” dan “He’s the Greatest Dancer”. Lagu-lagu tersebut akan terasa menyenangkan jika dinikmati secara langsung di BNI Java Jazz Festival 2020 sehingga jangan sampai terlewatkan.

T-SQUARE

Grup musik dari Jepang yang dipimpin oleh gitaris, Masahiro Ando, “THE SQUARE” dibentuk pada tahun 1976 bersama dengan pemain saksofonnya yaitu Takeshi Ito, telah memulai debutnya dengan album LUCKY SUMMER LADY pada tahun 1978. Di Korea, sejak mereka pertama kali tampil di tahun 1994, mereka telah kembali sebanyak empat kali dan telah mendapatkan popularitas yang luar biasa. Pada tahun 2009, mereka tampil di Taiwan untuk pertama kalinya di National Concert Hall dan konser tersebut terjual habis. Dan di tahun 2020, mereka akan datang ke Indonesia dan menjadi bagian dari Jakarta International BNI Java Jazz Festival ke 16.

Lineup harian Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dapat dilihat melalui website resmi di www.javajazzfestival.com

Tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 sudah dapat dibeli melalui www.javajazzfestival.com dengan rincian harga:
3 Day Pass: Rp 1,875,000
Daily Pass: Rp 775,000
Special Show The Jacksons: Rp 375,000
Special Show Omar Apollo: Rp 250,000

Tentang Jakarta International Java Jazz Festival

Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) adalah salah satu festival musik jazz terbesar di dunia dan dapat dibilang yang terbesar di belahan bumi Selatan, yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Festival jazz tahunan ini selalu diselenggarakan setiap awal bulan Maret.

Tentang Java Festival Production

Java Festival Production adalah penyelenggara dari Jakarta International Java Jazz Festival, Java Rockin’land, Java Soulnation, Soundsfair dan Hodgepodge Festival. Selain festival musik, Java Festival Production juga telah membawa nama-nama besar lainnya ke Indonesia seperti Jamiroquai, Dianna Krall, dan masih banyak lagi.

About eddy Purwanto

Check Also

Masker Kain Untuk Semua UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengisi waktu menjelang buka puasa dengan menyambangi para pedagang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: