Sinergi Batumbu dan Maucash Dalam Penyaluran Pembiayaan Wira UMKM

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2022, PT Astra Welab Digital Arta (Maucash) dan PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu) memutuskan untuk bertemu kembali di awal tahun 2022 ini dan bergandeng tangan melangsungkan kerjasama yaitu menyalurkan pembiayaan bagi para pelaku bisnis di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal usaha agar bisnisnya bisa melaju dan berkembang.

Kerjasama ini adalah kerjasama kali kedua setelah sebelumnya Maucash dan Batumbu melakukan kerjasama di pertengahan tahun 2021, pula dengan bentuk kerjasamanya yang serupa dengan tahun ini.

Perlu diketahui bahwa PT Astra Welab Digital Arta dan PT Berdayakan Usaha Indonesia adalah dua perusahaan yang bergerak di ranah Financial Technology (Fintech) P2P Lending. Keduanya mempunyai kredibilitas yang kuat sebagai platform pinjaman online mengingat Maucash dan Batumbu telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



“Maucash dan Batumbu mempunyai hubungan yang sangat amat baik dengan kenyataan bahwa kita saling berdampingan lagi untuk melangsungkan kerjasama. Kami berharap lewat kerjasama ini, Maucash dan Batumbu dapat mendukung mewujudkan impian para pelaku bisnis UMKM agar usahanya bisa terus berjalan lancar dan sukses. Hal lain selain itu adalah, kerjasama ini dilakukan dengan harapan dapat menambah kebahagiaan kita semua untuk menyambut bulan suci Ramadan” Ujar Rina Apriana selaku Presiden Direktur PT Astra Welab Digital Arta.

Tercatat dari awal kerjasama yang dilakukan pada tahun 2021 kemarin hingga kini, capaian yang dilakukan Maucash dan Batumbu telah menyentuh angka 52 Milyar. Kerjasama untuk menyalurkan pembiayaan wira UMKM ini juga bertujuan untuk menghasilkan solusi keuangan bagi para pelaku usaha dan mendukung gerakan pemerintah agar dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Indonesia.

Dengan banyak kesamaan yang ada dengan Maucash, Batumbu juga berfokus kepada pembangunan informasi, edukasi, literasi serta yang terpenting adalah inklusi keuangan selain menjalankan tugas utama untuk menyalurkan dana pinjaman kepada para pelanggan. Penting untuk dilihat bahwa dengan visi dan misi yang sejalan pula, kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan keuntungan untuk banyak pihak, yaitu untuk Masyarakat, dan juga untuk Maucash serta Batumbu.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama kembali antara Batumbu dan Maucash. Kami percaya melalui sinergi dan kolaborasi yang saling melengkapi antara pelaku industri keuangan maupun aplikasi pendukung dapat membantu pembiayaan untuk UMKM menjadi lebih mudah cepat dan tepat dan inklusi keuangan dapat berkembang lebih baik” ujar Jenny Wiriyanto, CEO Batumbu. (Achmad Ichsan)

Check Also

Sandiaga Uno Dorong Komunitas Kreatif Danau Toba Kembangkan Produk Ekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong …

LPDB-KUMKM Adakan Media Gathering

Pada acara Media Gathering,  Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan …

Leave a Reply