Targetkan 50.000 pengunjung, di Pameran Inacraft Oktober 2022

The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali hadir kedua kalinya di tahun 2022. Inacraft kedua tahun ini bertajuk “Inacraft On October” dengan menampilkan konsep pameran yang lebih kekinian dengan suasana tampilan dan feel berbeda serta showcase produk yang telah terkurasi melalui proses seleksi yang baik menjadikan Inacraft sebagai salah satu pameran terpopuler dan terlengkap di Asia Tenggara.

Inacraft On October kali ini diikuti oleh 370 peserta pelaku bisnis dari berbagai sektor, digelar dengan sistem hybrid menargetkan 50.000 pengunjung dengan target transaksi sebesar 65 Miliar rupiah untuk pameran utama, serta 100 juta rupiah untuk pameran virtual dan Inacraft Marketplace. Lebih dari itu, Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif menginginkan Inacraft ini menjadi bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun di tahun 2022.

“Inacraft on october menjadi salah satu bagian kita menciptakan 1,1juta lapangan kerja tahun ini, dan 4,4juta lapangan kerja di tahun 2024” kata menteri Kemenparekraf,
Sandiaga Uno dalam pembukaan Inacraft di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (26/10/2022).

Sandiaga Uno berharap, ASEPHI sebagai penyelenggara Pameran Inacraft bisa bersinergi dengan Kemenparekraf. “Saya berharap Pameran Inacraft mendatang, ASEPHI bisa menggandeng Kemenparekraf,” ujarnya.



Dalam setiap penyelenggaraannya, pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) dari tahun ke tahun bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi memiliki tujuan untuk memfasilitasi produk lokal agar dapat bersaing dengan pasar internasional. ASEPHI juga menyediakan aplikasi INACRAFT, sebuah startup Marketplace yang dapat diunduh melalui iOS dan Android.

Ketua Umum ASEPHI DR. Muchsin Ridjan berharap millenial yang menyukai dan memiliki bisnis bisa turut bergabung dengan mendukung setiap kegiatan ASEPHI.

“Jadi saya juga minta tolong dengan teman-teman milenial untuk turut membantu kita juga agar kita bisa sama-sama membantu untuk go internasional” Kata Muchsin.

Untuk mendukung bangkitnya perekonomian nasional, tiket masuk pameran Inacraft on October ini gratis, dan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2022 di Main Lobby, Plenary dan Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini juga di dukung oleh BNI sebagai sponsor, Tokopedia sebagai E commerce partner, Silversea Media sebagai Online Support, Sari Ayu Martha Tilaar sebagai Official Maeku up, dan Rumah Sakit Premier sebagai Official Hospital.

Check Also

Sandiaga Uno Dorong Komunitas Kreatif Danau Toba Kembangkan Produk Ekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong …

LPDB-KUMKM Adakan Media Gathering

Pada acara Media Gathering,  Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan …

Leave a Reply