Home / Headlines / Tenda Indian untuk Ruang Bermain Si Kecil

Tenda Indian untuk Ruang Bermain Si Kecil

Pada usia balita, anak mulai mengembangkan fantasi dan imajinasinya. Biasanya mereka akan bermain peran sebagai tokoh tertentu dengan rumah-rumahan yang dibangunnya sendiri.

Untuk mendukung anak bermain rumah-rumahan, Anda bisa memfasilitasi tenda indian atau teepee tent sebagai tempat bermainnya. Harga tenda indian yang sedang tren ini memang cukup mahal. Namun, jika Anda penasaran dan ingin memiliki tenda ini, lebih baik Anda membuat sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat dan tentunya jauh lebih murah.
Alat dan bahan:
1. Lima batang kayu yang akan digunakan sebagai penyangga
2. Kain dengan motif yang Anda inginkan
3. Tali
Langkah-langkah pembuatan:
1. Lubangi bagian atas kayu dengan bor atau bisa juga dengan paku. Anda harus melubangi kayu sampai kayu tembus. Anda bisa menggunakan kayu jenis apa pun.
2. Setelah kayu dilubangi, masukkan tali ke semua sisi yang sudah dilubangi. Agar lebih mudah memasuki talinya, sejajarkan dahulu kayu atau tongkat.
3. Setelah semua kayu atau tongkat sudah dimasukkan tali, ikat dan lingkarkan tali ke bagian atas kayu. Lalu dirikan kayu-kayu tersebut sampai terbentuk pola segitiga atau seperti atap rumah.
4. Ikat kembali kayu atau tongkat hingga beberapa kali lilitan agar semua kayu rekat. Ikatlah kayu dengan kencang, dan pastikan lagi kayu sudah terikat dengan kencang.
5. Ambillah kain yang akan digunakan. Anda tidak perlu menggunakan kain baru. Anda bisa menggunakan sprei yang sudah tidak terpakai. Buatlah lipatan pada bagian atas kain terlebih dahulu. Bagian atas kain akan dimasukkan tali untuk mengikat, atau Anda juga bisa menyelimutinya langsung dan mengikatnya secara bersamaan.
6. Selanjutnya, selimuti semua bagian pada kerangka tersebut dengan kain.
7. Rapikan kain pada kerangka, lalu ikat kain di setiap kayu agar kainnya terlihat rapi dan kokoh.



Untuk mempercantik tenda, Anda bisa menambahkan bantal, karpet, atau boneka di dalamnya agar si kecil lebih nyaman bermain. Tenda indian bisa juga dijadikan sebagai hiasan agar rumah terlihat hidup. Selain itu, tenda ini juga sudah sering digunakan sebagai properti untuk foto prewedding ataupun foto studio bersama keluarga dan teman-teman.

 

About Achmad Ichsan

Check Also

Kerjasama Antar Lembaga Penting Bagi Kemajuan ASEPHI

Sebagai wadah perajin dan pengusaha produk kratif kerajinan Indonesia, maka sudah saatnya ASEPHI bekerja lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: