The 10th Nusacraft Lifestyle Exhibition

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) menggandeng PT Bina Ripta Utama menggelar Pameran The 10th Nusacraft Lifestyle Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang, dari tanggal 9-20 November 2022. Pameran produk kerajinan ini diikuti oleh 32 pengerajin dari seluruh Indonesia dan 10 Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Kabupaten Tangerang dengan mengangkat tema Vary Your Style with Indonesia Handicraft.

Pameran dibuka oleh Ketua Umum ASEPHI Dr. Muchsin Ridjan. Dalam sambutannya Ketua Umum ASEPHI menyampaikan bahwa ASEPHI selalu ingin mengangkat derajat para pengrajin dan berharap kepada Pemerintah untuk terus membantu para pengrajin agar bisa berjaya. ASEPHI juga memberi kesempatan kepada para pengrajin khususnya dari wilayah Tangerang untuk ikut meramaikan pameran INACRAFT 2023 mendatang. Dr. Muchsin Ridjan juga menambahkan bahwa pada pameran INACRAFT mendatang ASEPHI telah bekerjasama dengan Kementerian terkait akan mengundang buyer-buyer dari luar negeri untuk dapat lebih mengikatkan transaksi ritel.

Pameran Nusacraft merupakan yang ke 10 kali diselenggarakan di Mall Summarecon Mall Serpong. Terdapat stand-stand kerajinan seperti batik, kulit, perhiasan, kerajinan kayu dan berbagai kerajinan menarik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan tentu saja produk kerajinan dari mitra binaan Pemda Kabupaten Tangerang.



Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid sangat bersyukur pameran produk kerajinan ini dapat digelar di Kabupaten Tangerang. Sekda menambahkan pameran kerajinan tersebut diharapkan akan mengangkat produk-produk dalam negeri, dimana masyarakat Indonesia harus mengedepankan pembelian produk dalam negeri agar perekonomian masyarakat pun menjadi meningkat. Dia juga berharap masyarakat Kabupaten Tangerang bisa meramaikan acara pameran nasional yang digelar oleh ASEPHI di Summarecon Mall Serpong ini.

 

 

Check Also

Sandiaga Uno Pantau Kesiapan TMII Menjelang Tahun Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memantau …

Sandiaga Uno Dorong Komunitas Kreatif Danau Toba Kembangkan Produk Ekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong …

Leave a Reply