Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Indonesia dengan Teknologi Kedokteran EWS

KBRN, Jakarta : Masalah penanganan penyakit berat, khususnya kanker menjadi perhatian terkait penanganan hingga tuntas dan teknologi penyembuhan yang digunakan kedokteran. Penyembuhan hingga tuntas pada penyakit kanker sangat dicari oleh pasien, terlebih lagi penggunaan teknologi kedokteran menjadi langkah inovatif dan lebih efesien. Selain itu, penanganan tulang juga sangat diperlukan untuk mengobati paska kecelakaan.

Marketing Manager Bagan Specialist Centre, Cheryl HO menyatakan RS Bagan Specialist Centre menyatakan RS yang berlokasi di Penang ini telah berdiri selama 30 tahun memiliki 30 dokter spesialis dan 150 kamar pasien. Cheryl menyebut penggunaan teknologi EWS yang mendeteksi perkembangan penyakit merupakan teknologi kedokteran yang tercanggih di Asia.

“Kecelakaan tulang patah dan lainnya, kanker, THT, pankreas kita ada spesialisnya yang jarang ditemukan, dan dokter umum semuanya ada, teknologi kita menggunakan alat tercanggih se asia, dengan dokter spesialist berpengalaman,” ungkap Cheryl HO kepada RRI usai konferensi pers di Jakarta, pada Jumat (18/10/2019).



Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, Marketing Eksekutif RS Bagan, Aini Nur Farahain mengungkapkan pihaknya memiliki program kegiatan sosial diantaranya kegiatan donor darah dan kegiatan kesehatan yang akan dilakukan bersama sejumlah RS di tanah air. Dimana RS Bagan terus meningkatkan teknologi kesehatannya untuk mendorong efektifitas penanganan dan penyembuhan penyakit.

“Setelah Indonesia, kita ingin ke China, kegiatan sosial kita nanti seperti kegiatan donor darah, dan cek kesehatan masyarakat,” kata Aini.

Aini mengungkapkan RS Bagan akan menjalin kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sejumlah organisasi kesehatan, sejumlah yayasan kesehatan, dan sejumlah asuransi kesehatan baik kelas nasional maupun internasional. Kerjasama dengan asuransi kesehatan dinilai penting untuk mempermudah akses kesehatan diperoleh masyarakat yang ingin mendapatkan penanganan kesehatan lebih baik. “Untuk meningkatkan koordinasi nanti mau bertemu Ikatan Dokter Indonesia, organisasi kesehatan, yayasan kesehatan, asuransi asuransi kesehatan,” tambahnya.

RS Bagan Specialist Centre merupakan salah satu RS swasta di Penang, Malaysia yang menggunakan teknologi tercanggih EWS, serta penanganan keesehatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat.Ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang berakreditasi internasional dan dukungan dokter ahli yang berpengalaman membuat banyak memilih berobat di RS Bagan, RS tersebut juga masih lebih murah jika dibandingkan dengan Kuala Lumpur dan Singapura. ( Iko Muhyidin )

About Icho

Check Also

Kemenkop UKM dan Dekranas Gelar Kompetisi Kebaya dan Kain Tradisional

Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar program Cerita Wastra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *