Tips Merawat Furniture Kayu

Furniture atau perabotan berbahan dasar kayu masih merupakan pilihan terbanyak dari konsumen khususnya jenis kayu jati. Karena, selain tahan lama karakter serat kayunya juga menarik. Selain itu furniture kayu juga dapat memberikan nuansa alami dan kesan sejuk ke dalam ruangan kita. Untuk itu kita perlu merawatnya dengan baik agar furniture kayu tersebut dapat tahan lama serta terjaga kebersihan dan keindahannya. Dalam kesempatan kali ini bersama dengan M. Bob Riza, salah satu pengurus BPC ASEPHI Kota Semarang akan berbagi beberapa cara dan tips untuk merawat furniture kayu.

Cara merawat

  • Bersihkan debu dan kotoran secara rutin setiap hari dengan menggunakan kain katun dan kuas kecil untuk menjangkau bagian sela kayu agar lebih bersih merata anda dapat memolesnya dengan Pledge (bahan pembersih dan perawatan kayu).
  • Semprotkan Pledge ke permukaan kayu dengan seperlunya dan merata, kemudian bersihkan dengan kain katun kering dengan cara menggosok lembut dan merata.

 

Selain merawat rutin ada beberapa TIPS yang dapat diaplikasikan sehari-hari. Yuk simak infografis di bawah!

 

 



 

 

 

 

 

 

About Auliya Mustar

Check Also

Dibutuhkan Dorongan ASEPHI untuk Kerajinan Sumatera Barat

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) diharapkan mampu mendorong kemunculan produk lokal Sumatera Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: