Tren Warna Interior Pilihan 2019

Tren desain dan interior hunian terus berubah secara dinamis setiap tahunnya. Agar hunian tidak terasa membosankan dan selalu terlihat segar serta nyaman, ada pilihan tren warna teduh yang hangat membuat penghuninya lebih nyaman.

Mengubah tampilan dekorasi interior ruangan tidak harus dengan mengubah tata letak sofa, kasur, meja, lemari atau perabot rumah yang lainnya. Agar tampilan ruangan hunia terlihat seperti baru cukup dengan mengganti warna dinding atau warna perabot tertentu mengikuti tren yang berkembang.

Sejumlah sumber informasi dekorasi dan interior mengabarkan tren dekorasi dan interior 2019 lebih mengutamakan warna teduh yang hangat, nyaman dan membawa penghuninya lebih dekat dengan alam.

Homify Indonesia menyebutkan 7 tren warna pilihan 2019 untuk dekorasi interior hunian yang nyaman dan hangat. Pertama, warna pilihan untuk dekorasi menawarkan pilihan pada warna yang down to earth dan nuansa alam. Beberapa warna yang dapat digunakan, mulai dari warna krem yang hangat, nuansa hijau, merah dan oranye.

Kedua, nuansa hijau dan alam dengan kehadiran tanaman pada dekorasi interior semakin terbuka. Kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, balkon akan dihiasi dengan tanaman dan bunga yang membuat suasana teduh dan asri. Cat dinding juga perlu disesuaikan agar dekorasinya semakin teduh, seperti pemakaian warna cat hijau lembut, diikuti dengan warna pastel biru dan merah muda, yang memberikan kelembutan pada hunian.



Ketiga, perpaduan warna hijau dan kayu. Perpaduan paling harmonis adalah tanaman dan aksen kayu, yang tidak hanya memberikan tampilan yang indah, namun sirkulasi udara pada rumah pun menjadi baik. Peletakkan tanaman di dalam atau di luar ruangan berhasil memberikan atmosfer yang asri yang menenangkan, dengan dipadukannya dengan material kayu yang menampilkan kehangatan.

Keempat, dekorasi interior dengan aksen warna merah. Pilihan lain yang menonjol adalah nuansa merah dan kuning. Warna cerah ini akan terlihat kontras jika dipadukan dengan warna yang lebih tenang, seperti warna abu-abu dan hitam.

Kelima, pilihan motif geometris pada perabot interior. Bantal dengan sarung bantal warna cokelat, merah, krem, dan warna temaram lainnya, bersama motif geometris menjadi tren pilihan di tahun 2019.

Keenam, pilihan dekorasi warna merah dan warna yang down to earth. Pilihan warna ini tak hanya cocok untuk dinding, namun dapat diaplikasikan pada aksesoris dan pajangan, seperti pada sarung bantal, pot, pajangan, atau lukisan. Ruangan tak hanya terasa homey, namun dengan sentuhan warna tersebut akan terlihat lebih stylish.

Ketujuh, pilihan kayu warna gelap dan warna terang. Material yang masih menjadi tren dekorasi interior tahun 2019 adalah kayu alami dengan aksen berwarna gelap dan terang. Seperti yang diketahui, kayu dapat memberikan atmosfer hangat dan sentuhan yang lebih alami pada dekorasi.

Warna bukan sekadar pelengkap eksterior atau interior rumah, tetapi juga mencerminkan karakter penghuninya.  Oleh karena itu, tren warna rumah selalu bergeser dari tahun ke tahun untuk memenuhi kebutuhan warna rumah yang tidak akan pernah surut dalam pusaran waktu. (Ahmad Jauhari)

About eddy Purwanto

Check Also

Pisau Kardin Makin “Tajam” di Pasar Global

Pisau Kardin berstandar Amerika ternyata diproduksi oleh seorang pandai besi asal Bumi Parahiyangan. Proses penempaannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: